Dea Ananda/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Cara Dea Ananda Berburu Kain Batik dan Tenun

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 3 Agustus 2015 - 17:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Dea Ananda memiliki cara sendiri saat mencari koleksi batik dan tenun yang sesuai selera.

Menurutnya, batik dan tenun adalah dua jenis kain tradisional Indonesia favoritnya. Namun, tak semua batik dan tenun disukainya. Motif klasik dengan gaya tampilan khas mantan penyanyi cilik tahun 90-an ini kerap dipilih.

Sebagai contoh, dia menyebut kain yang terlihat biasa dipadukan dengan lurik. Alhasil, membuat tampilannya berbeda. Saat ditemui, misalnya, Dea mengenakan baju berwarna hitam, rok hitam, sepatu hitam, dan tas tangan dengan sentuhan Tenun Baduy.

"Sesuatu berbau tenun, aku suka, atau enggak, batik. Tapi senangnya yang enggak biasa," ujarnya saat ditemui di Skye, Jakarta, Minggu (2/8/2015).

Untuk mendapatkan koleksi yang sesuai selera, istri Ariel, gitaris band Nidji, itu menganggap banyak temannya yang memberikan saran. Selain itu, media sosial seperti Instagram juga digunakan untuk berburu tenun dan batik idamannya.

Tak saja dengan cara yang mudah, Dea pun pernah mencari langsung ke perajinnya. Sebuah daerah yang ditempuh beberapa jam dari Kupang, Nusa Tenggara Timur pernah disinggahinya untuk mendapat kain tenun.

Dia menilai perjalanan jauhnya tak sia-sia karena mendapat kain tenun yang indah. Penenun, ujar Dea, harus diapresiasi karyanya karena ternyata begitu sulit membuatnya.

"Paling jauh ke Kupang, tempat tenun langsung dan hasilnya bagus banget. Mereka benar-benar ngerjainnya dan susah banget," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro