Salah satu buku koleksi Lily&Eddy/liliandeddy.com
Referensi

Penerbit Buku Anak-anak Lily & Eddy Tampil di Frankfurt Book Fair 2015

Reni Efita
Selasa, 1 September 2015 - 10:26
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - PT Panen Cipta Kreasi Perkasa, yang dikenal sebagai penerbit buku Lily & Eddy, adalah salah satu dari 33 penerbit yang terpilih untuk mewakili Indonesia menampilkan buku-buku terbaiknya di Frankfurt Book Fair (FBF) pada 14-18 Oktober 2015.
 
FBF adalah pameran buku tertua dan terbesar di dunia yang dihadiri lebih dari 132 negara dan lebih dari 260 ribu pengunjung, 62 persennya adalah pelaku utama industri perbukuan.
 
Marketing Director Lily & Eddy, Helena Muljanto, mengatakan para penerbit yang akan berangkat itu dipilih karena mewakili keberagaman jenis buku di Indonesia, dari art books, buku anak, humaniora, hingga sastra.
 
"Sebenarnya, penerbit Indonesia ada sekitar 1.400-an. Dari total inilah ada 33 penerbit terpilih, sehinggga di pameran tersebut kami tidak membayar booth lagi. Kami akan berada di hall 3.0 K 117," kata Helena Muljanto dalam rilisnya.
 
Setiap co-exhebitor, katanya, diwajibkan mengirimkan 2 orang pada pameran tersebut. Lily & Eddy, kata Helena, terkait pameran tersebut telah banyak melakukan kerjasama dengan pengrajin, maupun musik dan kesenian tradisional lainnya dimana melalui karakter Didgit Cobbleheart produk-produk kerjasama tersebut akan dipromosikan keunikan-keunikan yang dilestarikan di Indonesia seperti musik tradisional Sasando.
 
"Didgit Cobbleheart mau membangun image Indonesia di luar negeri," katanya.
 
Tahun ini Indonesia menjadi tamu kehormatan dengan mendapatkan luas total paviliun dan stan nasional lebih dari 2.500 meter persegi. Dari lima hari penyelenggaraan, tiga hari awal akan berfokus pada pertemuan bisnis antar penerbit dan dua hari berikutnya akan diperuntukkan bagi publik. Dalam FBF kali ini, para penerbit Indonesia akan berfokus mempromosikan dan menjual sebanyak mungkin hak cipta buku-buku Indonesia.
 
"Frankfurt Book Fair 2015 mudah-mudahan jadi titik balik para penerbit Indonesia. Juga satu awal perubahan. Bila sebelumnya penerbit kita datang ke pekan raya ini untuk membeli hak cipta, kini mereka bisa mulai melihat peluang untuk menjual hak cipta," tambahnya.
 
"Bila mereka selama ini kurang memperhatikan pasar internasional, kini mereka bisa melihat bahwa selera pasar internasional bisa jadi standar baru pasar dalam negeri yang makin canggih," kata Ketua Komite Nasional Goenawan Mohamad.
 
Frankfurt Book Fair (FBF) merupakan pameran buku yang tertua dan terbesar di dunia yang diselenggarakan di Kota Frankfurt, Jerman. Pelaksanaan FBF 2015 menjadi momentum istimewa bagi Indonesia karena didaulat sebagai Tamu Kehormatan (Guest Of Honour).
 
PT Panen Cipta Kreasi Perkasa berdiri pada tahun 2011, dan dikenal dengan brand Lily & Eddy, yang memfokuskan diri pada pembuatan materi-materi edutainment (entertainment-education) bagi komunitas G-O-A (Guru-Orangtua-Anak).
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro