Kopi Bisa Membunuh Pengidap Hipertensi

Jika Anda mengida hipertensi, Anda harus menghindari konsumsi kopi. Menyusul temuan sebuah studi ayng menyatakan kopi bisa meningkatkan potensi serangan jantung pada mereka yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi.
Mia Chitra Dinisari | 02 September 2015 13:27 WIB
Ilustrasi-Coffee latte - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA—Jika Anda mengida hipertensi, Anda harus menghindari konsumsi kopi. Menyusul temuan sebuah studi ayng menyatakan kopi bisa meningkatkan potensi serangan jantung pada mereka yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi.

Salah saorang ahli kardiologi David Friedman mengatakan meskipun ada batas minimum dari penelitian tersebut, namun studi tersebut harus menjadi pertimbangan bagi para pengidap hipertensi.

Friedman menambahkan pasien Friedman menambahkan bahwa pasien dengan penyakit jantung, harus membatasi asupan kafein mereka sehari-hari.

Penelitian baru disajikan di London pada pertemuan tahunan Masyarakat Kardiologi Eropa.

Para ahli mencatat bahwa temuan dipresentasikan pada pertemuan medis dan akan diterbitkan dalam jurnal peer-review.

Studi baru, yang dipimpin oleh Lucio Mos dari Rumah Sakit San Daniele del Friuli di Udine, Italia, menemukan bahwa dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi, risiko peristiwa ini adalah empat kali lebih tinggi di antara peminum kopi berat dan tiga kali lebih tinggi pada peminum kopi moderat.

Mereka yang minum kopi tidak terlalu sering didefinisikan sebagai salah satu hingga tiga cangkir minuman berkafein per hari, sementara peminum "berat" didefinisikan sebagai mereka yang meminum kopi sebanyak empat atau lebih cangkir sehari.

Sumber : timesofindia.com

Tag : kopi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top