Batik Lasem, Batik Cirebon. /
Fashion

Attack Batik Cleaner Selenggarakan Gerakan "Batik Sekarang Juga"

Reni Efita
Rabu, 30 September 2015 - 18:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada 2 Oktober, Attack Batik Cleaner mengadakan gerakan Batik Sekarang Juga untuk memberikan pengalaman Wear & Proud.

Gerakan  tersebut, kata Associate Vice President Marketing Fabric Home Cara & Human Health Care PT Kao Indonesia, Susilowati, dilatabelakangi adanya persepsi dan pernyataan yang salah bahwa memakai batik itu seperti orang kuno atau pun jadul dan tidak mengikuti trend fashion.

“Persepsi ini perlu terus diperbaiki melalui suatu tindakan nyata mengingat batik merupakan warisan budaya yang perlu dilestarikan,” kata Susilowati, Rabu (30/9/2015). 

Kampanye Batik Sekarang Juga merupakan bentuk tindakan nyata untuk menggunakan batik dalam keseharian. Konsep Wear yaitu menggunakan batik dalam atribut yang dipakai sehari-hari, dan  Proud untuk mengabadikan ekspresi kebanggaan terhadap identitas yang ditampilkan oleh pengguna batik.

Untuk merealisasikan kebanggaan tersebut, kata Susilowati, Attack Batik Clear menghadirkan red carpet sebagai jalur khusus pengguna batik dalam menunjukan kebanggannya terhadap batik selama 6 hari, 14-18 September dan 30 September di Kantor Graha Mandiri, Menara Jamsostek, Indonesia Power, Graha BIP, Gedung Tifa, dan Menara Bidakara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro