Donor darah. /Bisnis.com
Health

Tokopedia Gelar Aksi Donor Darah

Atiqa Hanum
Jumat, 2 Oktober 2015 - 21:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bertepatan dengan Hari Batik Nasional 2015, Tokopedia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah di kantor Tokopedia, Jakarta Barat, hari ini Jumat (2/10/2015).

Public Relations Executive Tokopedia Siti Fauziah mengatakan ada ratusan pendonor yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini terlihat mengenakan pakaian bernuansa batik.

“Kami menghimbau panitia maupun peserta donor darah untuk memakai batik. Selain membantu sesama melalui donor darah, kami juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak melupakan warisan budaya kita, yaitu batik,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (2/10/2015).

Seorang peserta donor darah Asih Setiyaningrum (34) mengungkapkan donor darah membuat tubuh lebih segar. Saya berharap Tokopedia kembali mengadakan kegiatan seperti ini.

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi, lanjutnya, Tokopedia berkomitmen untuk memasukkan aksi donor darah ke dalam agenda rutin perusahaan.

“Jumlah peserta donor darah yang melebihi ekspektasi ini mendorong kami untuk menyelenggarakannya kembali di kemudian hari. Kami akan membuat aksi sosial ini menjadi kegiatan rutin,” tambah Puji.

Mengutip dari website resmi PMI, donor darah membawa banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung. Selain itu, donor darah juga dapat meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan dan mendeteksi penyakit serius.

“Satu manfaat yang tidak kalah penting adalah mendapatkan kesehatan psikologis karena menyumbangkan hal yang tidak ternilai harganya kepada yang membutuhkan akan membuat kita merasakan kepuasan psikologis,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro