Roll Film. /gradunion.cam.ac
Show

5 Drama Korea Akan Diproduksi Ulang di Amerika Serikat

Newswire
Minggu, 8 November 2015 - 15:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga penyiaran publik Korea Selatan KBS mengatakan perusahaan produksi AS akan memproduksi ulang lima drama Korea dalam kesepakatan dalam acara perdagangan industri film Amerika, Jumat (6/11).

KBS America mengungkapkan kesepakatan bersama U2K Entertainment dalam American Film Market di Santa Monica, California. KBS America mengatakan lima judul yang akan diproduksi ulang oleh AS adalah "Full House" (2004), "Resurrection" (2005), "Iris" (2009), "Brain" (2011) dan "Orange Marmalade" (2015).

U2K yang dibuat oleh produser Batman Michael Uslan dan putranya telah mencapai kesepakatan tentatif dengan KBS America pada 16 Oktober lalu untuk mendapat hak cipta "Resurrection" dan "Full House". Mereka saat itu tidak bisa menyebutkan judul lainnya terkait alasan hak cipta. KBS America dan U2K juga sepakat bersama-sama membuat adaptasi dari webtoon terkenal Korea Selatan berjudul "PEAK".

Kesepakatan ini mewakili langkah pertama proyek Hallyu yang melibatkan konten luar biasa Korea Selatan dan produser Hollywood ternama," kata Yu Kon-shik, CEO KBS America. "Dulu, drama Korea Selatan dibuat ulang di Amerika atas basis individual, tapi kesepakatan ini telah meningkatkan peluang kesuksesan dengan gabungan berbagai drama berkualitas tinggi," kata dia seperti dilansir dari kantor berita Korea Selatan Yonhap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro