Serius Garap Suara Hati, Nova Eliza Rela Turun Tangan

Aktris cantik Nova Eliza rela turun tangan secara langsung untuk menggarap proyek barunya yakni Suara Hati. Setelah sukses menggelar Culture, Art, & Women and Photo Art Exhibition di Galeri Indonesia Kaya awal Desember kemarin, Nova masih akan berkeliling memperkenalkan Suara Hati ke berbagai kota.
Azizah Nur Alfi | 02 Januari 2016 11:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris cantik Nova Eliza rela turun tangan secara langsung untuk menggarap proyek barunya yakni Suara Hati. Setelah sukses menggelar Culture, Art, & Women and Photo Art Exhibition di Galeri Indonesia Kaya awal Desember kemarin, Nova masih akan berkeliling memperkenalkan Suara Hati ke berbagai kota.

Pada pagelaran kemarin, keseriusannya terlihat dari kerja kerasnya mengumpulkan 60 selebriti untuk melakukan pemotretan dalam kurun waktu tiga minggu. Pemain sinetron Karmila ini baru merasakan sulitnya mengumpulkan dan mengatur begitu banyak selebriti papan atas. Ada diantara mereka yang hanya punya waktu satu jam, ada pula yang tiba-tiba harus ganti jadwal. Namun, tantangan ini tidak lantas membuatnya menyerah begitu saja.

"Ada happy moment dan sadness moment. Ini beneran proyek yang ingin handel sendiri. Ingin merasakan puas," ujarnya.

Tidak berhenti pada pameran, langkah Nova akan berlanjut pada pendanaan untuk pelatihan bagi korban kekerasan. Tujuannya agar mereka dapat memiliki ketrampilan sebagai bekal melanjutkan hidup berikutnya.

"Saya mendorong mereka untuk move on, tidak terpuruk lagi," katanya.

Nova mengatakan Suara Hati merupakan wadah bagi kegiatan seni, budaya, dan berkomitmen pada persoalan perempuan. Dengan mengusung slogan Oleh Perempuan untuk Perempuan, Nova memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kiprah kaum perempuan di Tanah Air.

Keterlibatannya dalam pemberdayaan perempuan dilatarbelakangi pada tingginya angka kekerasan pada perempuan. Dia menemukan pada 2014 masih ada 225 kasus kekerasan terhadap perempuan dalam berbagai macam bentuk. Sementara fakta di lapangan, dia melihat perempuan korban kekerasan ini justru tidak berani melaporkan atas apa yang terjadi. Kondisi ini menjadi keprihatinanya, sehingga berkeras untuk mengurasi angka kekerasan terhadap perempuan.

"Ini memberikan dorongan pada aku untuk melakukan sesuatu kepada mereka. Dan ini seperti start aku melakukan sesuatu terhadap perempuan Indonesia. Ingin ada suatu tindakan, apalagi anakku perempuan," katanya.

Tag : artis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top