Ini Penyebab Kematian Penyanyi Natalie Cole

Peraih Penghargaan Grammy, Natalie Cole, telah meninggal dunia pada usia 65 tahun. Seperti yang dikutip oleh Reuters, pihak keluarga Natalie mengungkapkan Cole meninggal pada malam Kamis di Rumah Sakit Cedars-Sinai, Los Angeles dikarenakan masalah kesehatan.
Marsya Nabila | 02 Januari 2016 12:49 WIB
Ilustrasi musik -

Bisnis.com, JAKARTA-- Peraih Penghargaan Grammy, Natalie Cole, telah meninggal dunia pada usia 65 tahun. Seperti yang dikutip oleh Reuters, pihak keluarga Natalie mengungkapkan Cole meninggal pada malam Kamis di Rumah Sakit Cedars-Sinai, Los Angeles dikarenakan masalah kesehatan.

"Dengan berat hati kami mengabarkan ibu kami telah tiada. Natalie sudah berjuang melawan sakitnya dengan penuh martabat, kekuatan dan kehormatan. Dia akan sangat kami rindukan dan tak terlupakan dalam hidup kami," ujar pihak keluarga Cole dalam keterangan resmi.

Sejumlah kalangan artis sontak memberikan kabar duka cita yang dituangkan dalam media sosial. Salah satunya, penyanyi Tony Bennett dalam akun Instagramnya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Natalie Cole.

"Natalie adalah penyanyi jazz yang luar biasa dan menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk dapat bernyanyi dengannya dalam beberapa kesempatan," ujar Bennett.

Seperti diketahui, perjalanan karir mendiang Cole membentang selama lima dekade dalam ranah musik R&B, soul, jazz dan pop. Puncak karir tertingginya terjadi saat Cole merilis album "Unforgettable.. With Love" pada 1991.

Dalam salah satu lagu di album tersebut, dia menggabungkan lagu yang ia aransemen sendiri dengan lagu milik ayahnya Nat King Cole berjudul "Unforgettable". Lagu tersebut menjadi musik hit pada 1951. Hasil akhirnya, penggabungan dua lagu ini terasa rill, serasa Cole berduet bersama dengan ayahnya.

Lagu dan album tersebut mengantarkan Cole untuk menyabet sekaligus tiga penghargaan Grammy Awards.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
, artis

Sumber : http://www.reuters.com/article/people-nataliecole-idUSKBN0UF1ZY20160102

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top