Harry Potter2/
Entertainment

12 Fakta Yang Wajib Diketahui Tentang Harry Potter

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 6 Januari 2016 - 18:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pecinta ketujuh serial film Harry Potter pasti hafal di luar kepala berbagai adegan yang diperagakan oleh berbagai pemainnya. Film yang diadaptasi dari novel besutan J.K Rowling ini menorehkan kesan mendalam kepada para penggemar. Namun apakah fans tau beberapa fakta tersembunyi di film Harry Potter? Berikut 11 Fakta yang wajib diketahui oleh para fans seperti dikutip dari situs Boldsky.

1. Film Harry Potter terburuk masih menorehkan pendapatan US$90 juta lebih tinggi ketimbang film tersukses dari Serial Twilight. Sorry Bella dan Edward, popularitas kalian nampaknya tidak bisa disandingkan dengan kemashyuran Harry, Ron dan Hermione.

2. Ketujuh serial film Harry Potter, tidak terkecuali, masuk peringkat 50 besar film berpenghasilan tertinggi dalam sejarah.

3. Pemeran Moaning Myrtle atau Myrtle Merana sebagai hantu siswa di kamar mandi Hogwarts ternyata diperankan oleh perempuan berusia 46 tahun, Shirley Henderson.

4. J.K Rowling menulis novel terakhir Harry Potter bertajuk Harry Potter And The Deadly Hollows pada tahun 1990.

5. J.K Rowling telah menulis akhir cerita alternatif di seri terakhir Harry Potter di mana Harry dan Hermione ditakdirkan hidup berdua selamanya.

6. Daniel Radcliffe mematahkan 80 tongkat sihir selama proses syuting film Harry Potter lantaran dia menggunakannya sebagai tongkat drum.

7. Daniel Radcliffe dijuluki sebagai Harry Puffer di lokasi syuting karena dia mampu menghabiskan 20 batang rokok dalam sehari.

8. J.K Rowling memutuskan untuk membunuh karakter Ron Weasley di seri terakhir Harry Potter. Namun rencana itu urung dilakukan.

9. Daniel Radcliffe, total menggunakan 160 kacamata selama syuting seluruh seri film Harry Potter.

10. Maggie Smith yang berperan sebagai Professor McGonagall sedang berjuang melawan kanker ketika syuting film Harry Potter terakhir. Dia menolak absen lantaran tidak ingin mengecewakan fans.

11. Dementor di serial Harry Potter merupakann aktualisasi dari depresi J.K Rowling.

12. Dalam ketujuh film Harry Potter, Dementor tidak pernah sekalipun mengejar atau menyambangi Ron Weasley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro