Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 6 Tips Liburan Hemat di Australia

Anggapan orang tentang tingginya ongkos berpelesir ke Australia mungkin masih bisa diperdebatkan.
Kangguru, Hewan Khas Australia /sydney-australia-biz
Kangguru, Hewan Khas Australia /sydney-australia-biz
 

Bisnis.com, JAKARTA - Anggapan orang tentang tingginya ongkos berpelesir ke Australia mungkin masih bisa diperdebatkan. Pasalnya, masih ada cara untuk menekan biaya. Berikut caranya seperti dikutip dari keterangan pers yabg diterima Bisnis.com, Sabtu (13/2/2016).

1. Manfaatkan air siap minum

Tak seperti di Indonesia, air keran di Melbourne, misalnya, memenuhi kriteria untuk siap minum. Alhasil, tak perlu khawatir Anda akan menghabiskan beberapa lembar dolar hanya untuk meneguk air minum. Cukup siapkan botol minum dan segera menghampiri keran air minum terdekat. Dengan demikian, Anda bisa mempergunakan uang untuk kebutuhan lain selama berwisata.

2. Objek wisata gratis

Penting pula untuk menyisir tenpat wisata gratis dan memasukkannya ke dalam daftar kunjungan Anda selama berada di Negeri Kangguru. Objek wisata di Australia seperti Botanical Garden di Melbourne adalah salah satu contohnya. Dengan pemandangan taman yang asri, cocok untuk bersantai sambil menunggu matahari terbenam. Tak puas dengan taman, pantai seperti Pantai St. Kilda juga bisa dinikmati tanpa mengeluarkan uang. Pencinta teknologi juga bisa mengunjungi Australian Centre of the Moving Image (ACMI) yang tak membutuhkan tiket masuk.

3. Kartu pos gratis

Ingin berkabar dengan keluarga melalui kartu pos atau ingin sekadar mengoleksi? Biasanya di sudut kota Melbourne banyak tersedia kartu pos gratis. Tempat lain seperti di rak brosur, rak majalah di toko buku, perpustakaan, maupun restoran pun menyediakan aneka kartu pos gratis.

4. Internet gratis

Jangan lupa membawa gadget kesayangan karena pemerintah Australia berinisiatif memberikan akses internet secara gratis. Fasilitas ini dapat dinikmati di berbagai lokasi publik maupun perpustakaan. Anda bisa tetap mengunggah foto terbaru saat sedang berpelesir tanpa khawatir dengan biaya roaming yang tinggi.

5. Naik tram

Tak saja jaringan internet yang bisa diakses secara gratis, Australia memiliki jaringan tram terbesar di dunia. Pemerintah menyediakan fasilitas tram gratis bagi para turis. Naiklah city tram circle untuk wisata. Moda transportasi ini akan berhenti di setiap objek wisata.

6. Sampel Makanan Gratis

Perut lapar saat berpergian? Datangilah tempat yang banyak menyajikan sampel makanan gratis. Seperti Prahan Market. Coba berkunjung ke sini dan dapatkan aneka makanan tanpa harus membayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler