Bos Tokopedia William Tanuwijaya/youtube.com
Relationship

Bos Tokopedia Jadi "Keynote Speaker" di Jepang

Atiqa Hanum
Rabu, 17 Februari 2016 - 21:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Tokopedia William Tanuwijaya menjadi keynote speaker di acara Hack Osaka 2016, Rabu (17/2/2016). Acara tersebut dibuka juga oleh Wali Kota Osaka Hirofumi Yoshimura.

Acara tersebut diselenggarakan agar Osaka menjadi kota yang mendukung inovasi global. William dalam pidatonya menyampaikan kisah tentang perjalanan membangun Tokopedia dan tentang bagaimana internet mengubah hidupnya dan para pengguna internet Indonesia yang kini bisa menciptakan peluang mereka sendiri dengan membangun bisnis mereka lewat media internet.

Menurutnya, Tokopedia sendiri telah membantu ratusan ribu pemilik bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka secara online dan telah berhasil membangun kepercayaan dalam memasarkan puluhan juta produk per bulannya ke seluruh pelosok Indonesia.

“Saya sangat senang dan turut bangga melihat kualitas teknologi start up Indonesia terus mendapatkan pengakuan dari berbagai event teknologi startup internasional,” paparnya dalam siaran persnya.

Dia menambahkan undangan terhadap dirinya menjadi momentum akan kebangkitan digital start up di Indonesia, ketika Indonesia tidak hanya mulai berhasil menjadi tuan di negaranya sendiri, namun mulai dipandang di kancah internasional dan global karena telah berpartisipasi aktif dalam panggung dunia.

“Ini juga seakan mengamini harapan Presiden Indonesia Joko Widodo dalam kunjungannya hari ini ke Amerika Serikat, dengan semangat membangun Indonesia sebagai kekuatan digital ekonomi terbesar di Asia Tenggara, yang berlandaskan pada inovasi-inovasi dalam mendorong tumbuh besarnya UKM sebagai tulang punggung ekonomi bangsa,” ucapnya.

Hack Osaka 2016 juga menyelenggarakan International Pitch Contest yang diikuti oleh 10 perusahaan dua perusahaan diantaranya berasal dari Indonesia, yaitu YesBoss dan Fabelio yang akan berjuang untuk memperebutkan Hack Osaka Award 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro