Menyehatkan Leher  Nyeri pada pundak dan punggung paling sering disebabkan oleh penggunaan bantal yang tidak tepat.
Health

Tahukah Anda, Tidur Tanpa Batal Ternyata Lebih Menyehatkan

JIBI
Minggu, 13 Maret 2016 - 03:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bantal memiliki peran tersendiri untuk menunjang kesehatan kepala, leher hingga tulang belakang. Namun ternyata, tidur tanpa meng-gunakan bantal dapat membuat kesehatan seseorang lebih terjaga, terutama untuk bagian leher hingga tulang belakang.

Berikut sederet manfaat yang bisa Anda peroleh saat tidur tanpa bantal:

• Menyehatkan Tulang Belakang

Jika Anda sering mengeluh sakit pada punggung, ada baiknya Anda berhenti menggunakan bantal saat tidur. Dengan begitu, tulang belakang dapat beristirahat dengan sempurna. Hal tersebut dikarenakan tulang belakang menempati posisi lurus. Menggunakan bantal yang cukup tebal dapat menyebabkan pergeseran pada tulang belakang, sehingga menimbulkan sakit hingga nyeri pada punggung.

• Menyehatkan Leher

Nyeri pada pundak dan punggung paling sering disebabkan oleh penggunaan bantal yang tidak tepat. Dengan menanggalkan bantal saat tidur, Anda dapat mengurangi risiko keluhan tersebut. Di sisi lain, tidur tanpa menggunakan bantal dapat memberikan manfaat bagi leher. Dengan begitu, leher bisa bergerak lebih bebas dan terhindar dari sakit.

• Merawat Wajah

Sebagian orang memiliki kebiasaan menelungkupkan wajah ke bantal saat tidur, padahal hal itu dapat menyebabkan timbulnya kerutan pada wajah. Untuk itu, kebiasaan tidak menggunakan bantal saat tidur dapat mengurangi risiko kerutan di wajah.

• Bikin Tidur Nyenyak

Penelitian mengungkap bahwa menggunakan bantal saat tidur dapat menurunkan kualitas istirahat. Sementara itu, tidur tanpa bantal membantu se seorang lebih rileks. Keadaan itulah yang dapat meningkatkan kualitas rehat seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro