Alis/youtube
Fashion

Berikut Tips Membentuk Alis Secara Alami

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 April 2016 - 10:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- BAnyak perempuan menempuh cara-cara yang mahal dan menyakitkan untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna.

Operasi alis seperti tato alis, sulam alis, telah lama menjadi salah satu operasi populer, namun, dalam beberapa tahun terakhir, cosmetologists dan dermatologists percaya bahwa ada beberapa cara yang lebih alami untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna sesuai wajah Anda

Dokter kulit asal India Dr Sudha Joshi mengatakan ada cara agar perempuan bisa mengubah alis mereka secara lebih sederhana dalam bentuk yang tepat selama bertahun-tahun. terutama mereka tidak perlu lagi menjalani proses yang menyakitkan.  "

Berkut cara membuat alis yang sempurna tanpa harus sulam alis atau tato alis seperti dilansir timesofindia.com:

Menjaga bingkai wajah Anda dalam pikiran
Untuk mulai membentuk alis, Anda harus memperhatikan betul bentuk wajah Anda. Bentuk alis penting untuk wajah Anda karena mereka dapat membuat perbedaan pada wajah Anda. Apakah akan terlihat lebih baik atau lebih buruk. Kondisi alis Anda juga secara drastis memengaruhi usia penampilan Anda.

Bersihkan daerah dan menghilangkan minyak setiap sekitarnya
Sebelum Anda mulai, ingat untuk membersihkan wajah Anda dengan baik menggunakan pembersih wajah berbentuk sabun kemudian keringkan. Anda juga dapat memakai sedikit bedak tabur sehingga saat Anda membentuk alis Anda, tidak lagi licin. Jika Anda berkeringat banyak, dapat menggunakan remover make-up atau toner.

Bentuk alis Anda
Dengan bantuan pena sketsa, tandai daerah di mana Anda akan membentuk alis. Pastikan bahwa Anda menghitungnya dengan benar, Sehingga saat mencabutnya, Anda tidak mencabut bagian lain yang tidak seharusnya dihilangkan.

Jaga kesimbangan
Jaga keseimbangan dan persamaan antara bentuk alis kanan dan kiri Anda. Juga, antara mata dan juga alis Anda agar tidak terlalu dekat ataupun terlalu jauh.

Hati-hati saat mencabut
Saat mencabut alis dengan pinset, berhati-hatilah karena jika tidak bisa melukai kulit Anda. Jangan juga berlebihan mencabut alis sehingga membuatnya menjadi botak. Bulu alis akan tumbuh lebih lama dibandingkan rambut biasanya.
Jika Anda sudah mencabutnya sesuai keinginan, oleskan bedak tabur di atasnya dan kemudian mewarnainya menggunakan pensil mata.

Ikuti metode lengkungan
Itu selalu penting untuk mengetahui apa bentuk alis yang ingin Anda harapkan. Namun, jika Anda tidak tahu, ikuti metode lengkungan mengikuti bentuk alis alami Anda.

Setelah Anda selesai dengan ini, gunakan lotion di alis Anda untuk menghilangkan luka yang mungkin timbul. Anda juga dapat menggunakan beberapa batu es untuk mengurangi pembengkakan yang mungkin timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro