Ada Apa Dengan Cinta 2 Tembus 1 Juta Penonton

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang tayang di bioskop sejak 28 April 2016 secara serentak di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, mendapat sambutan luar biasa.
Tisyrin Naufalty Tsani | 02 Mei 2016 16:15 WIB
Dian Sastrowardoyo dalam acara gala premiere film Ada Apa Dengan Cinta 2 - Antara/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA - Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) yang tayang di bioskop sejak 28 April 2016 secara serentak di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, mendapat sambutan luar biasa.

Film AADC2 memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak untuk penayangan hari pertama di bioskop Indonesia, yaitu menembus angka 200.000 penonton. Selain itu, film AADC2 juga berhasil mencetak kesuksesan gemilang di negeri tetangga, dengan pendapatan RM 300.000 (sekitar Rp1 miliar) di hari pertama penayangan.

Pada Senin (2/5/2016) siang dilaporkan bahwa jumlah penonton film AADC2 telah melewati angka satu juta.

Ketika dirilis, film AADC2 sebenarnya direncanakan untuk tayang di lebih dari 180 layar bioskop di Indonesia. Namun, karena antusiasme dan membludaknya permintaan penonton di hari pertama, pihak bioskop pun menanggapi dengan langsung memberikan jumlah tambahan layar.

“Semoga ini memberikan semangat kepada semua orang, bahwa film Indonesia masih dicari, ditunggu dan sampai diantri oleh penontonnya,” kata Produser AADC2 Mira Lesmana melalui siaran pers, Senin (2/5/2016).

Hingga pekan lalu, jumlah layar yang menayangkan AADC2 di Indonesia telah mencapai 500 layar. 

 

Tag : film indonesia
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top