Bottlesmoker. /facebook
Musik

Bottlesmoker Hadir di Festival Printemps Franais 2016

Atiqa Hanum
Kamis, 26 Mei 2016 - 17:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Dalam rangkaian Festival Printemps Français 2016, Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar konser musik aktual band elektro pop asal Bandung Bottlesmoker dengan bertajuk Hypnagogic Journey pada Jumat, 3 Juni 2016 di IFI Jakarta.

Berdasarkan siaran pers, Kamis (26/5/2016), Anggung Suherman (Angkuy) dan Ryan Adzani (Nobie) dua sahabat anggota Bottlesmoker telah mendapat nama di dunia musik internasional.

Mereka tampil antara lain dalam Asian Festival 2010 di Filipina dan memenangi dua penghargaan dari  AVIMA (Asia Pasific Voice Independent Music Awards) yaitu Juara I kategori Best Electro/Dance Act dan Juara III kategori Best Electro/Dance Song pada tahun yang sama.

Di Printemps Français 2013, kami berkolaborasi dengan grup sirkus kontemporer dari Prancis, Chabatz d’Entrar, sebagai penata kreasi musik. Adapun di Printemps Français 2014, kami pun menjadi penata musik dalam penampilan kelompok tari kontemporer Prancis, Kubilai Khan Investigation serta berkolaborasi dengan musisi elektronik Benoit Bottex,” jelas anggota band yang merilis album secara gratis lewat netlabel di Spanyol, Amerika Serikat dan Rusia.

Selain itu mereka juga pernah manggung di Baybeats Festival 2012 Singapore, Big Mountain Music Festival 2012 di Thailand, Kylin Music Festival 2013 di Beijing, Come To Daddy Festival 2013 di Ho Chi Minh. Bottlesmoker juga terpilih oleh manajemen M83 untuk membuka konser musik M83 beberapa waktu lalu.

“Kami akan bereksplorasi dengan musik kami termasuk memasukkan puisi untuk sebuah pertunjukan yang teatrikal dan berbeda dari yang lain. Konser teatrikal seperti ini baru sekali kami pentaskan di Bandung dan Jakarta akan menjadi kota kedua!” jelas Angkuy.

Teatrikal adalah pementasan konser musik elektro yang melibatkan seniman dari berbagai disiplin seni seperti seni pantomim oleh Wanggi Hoed, body movement dan pembacaan puisi oleh Permata dan live-visual­ oleh killerafternoon.

Sama seperti Bottlesmoker, ketiga seniman Indonesia yang diajak berkolaborasi ini juga ‘lulusan’ program residensi seni di Printemps Francais 2013.

Anda bisa menyaksikan aksi mereka dalam rangkaian Printemps Français 2016 di Auditorium IFI Jakarta, Jumat 3 Juni 2016, 19.30 WIB, dengan tiket seharga 100.000 untuk konser dan juga album CD Hypnagogic limited edition yang merupakan kumpulan kolaborasi hasil remix lagu Bottlesmoker dengan musisi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro