Buku 'Komunikasi Komedi Radio-Televisi-Film: Selebrasi Komedian Indonesia'/Istimewa
Referensi

Ini Buku Panduan bagi Komedian

Azizah Nur Alfi
Kamis, 14 Juli 2016 - 14:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa komedian lahir dengan talenta yang dimiliki untuk mengolah materi yang ada di sekelilingnya untuk menjadi bahan humor. Namun, ada banyak calon komedian hingga kini masih terus menggali apa yang mereka miliki.

Melalui buku berjudul Komunikasi Komedi Radio-Televisi-Film: Selebrasi Komedian Indonesia, komedian sekaligus penulis Yasser Fikry menunjukkan gambaran kepada calon komedian dan komedian bahwa humor adalah hal sederhana yang tidak sederhana. Buku ini ditulis bersama praktisi broadcasting, Ius Triartanto.

Buku setebal 202 halaman ini, menjelaskan bagaimana, apa, dan kenapa humor itu ada di radio, televisi, dan film.

Radio yang merupakan media auditif tentu memaksimalkan komedi verbal. Sehingga materi humor verbal bukan hal baru bagi para penyiar radio.

Begitu pula televisi yang merupakan media audio visual juga mengarah ke komedi verbal. Meskipun, tidak serta merta meninggalkan komedi slapstick. Sedangkan film tetap setia menggunakan gabungan keduanya.

Yasser mengatakan salah satu poin yang diberikan buku ini kepada para calon komedian adalah jangan berhenti belajar. Mulailah dengan mengasah cara berpikir jenaka yang mampu menangkap fenomena menarik di lingkungan sekeliling dan kemudian menerjemahkannya ke dalam materi humor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro