Tour de Singkarak/tourdesingkarak.com
Fashion

Tour de Jakarta 2016 Digelar 30 Juli

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 27 Juli 2016 - 15:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ajang lomba balap sepeda jalan raya internasional, Tour de Jakarta (TdJ) 2016, akankembali digelar Sabtu (30/7/2016). Tour de Jakarta 2016 merupakan ajang pemanasan Tour de Singkarak yang akan digelar pada 6-14 Agustus 2016 mendatang.

TdJ akan diikuti oleh 13 regu dalam negeri dan 6 regu luar negeri, termasuk continental seperti Taiwan, Filipina, Laos, Malaysia, Indonesia, Singapura), dimana setiap regu terdiri dari 10 orang (7 pembalap + 3 official).

Dengan mengambil start dan finish di depan Gedung Bank Indonesia di Jl. MH Thamrin, rangkaian lomba dimulai tepat jam 06.30 WIB sampai jam 11.00 WIB dengan rute start di depan Gedung BI. Lalu berlanjut sampai Putaran Patung Arjuna Wijaya Monas, Jl. MH Thamrin, Jl. Jend. Sudirman, Finish Gedung BI, para pembalap akan menempuh 13 putaran dengan total jarak tempuh sekitar 175,5 KM, dengan kecepatan rata-rata sekitar 60 km/jam.

TdJ sendiri akan melombakan tiga kategori balapan, yaitu kategori perorangan, beregu dan Intermediate Sprint. Raseno Arya, Asisten Deputy Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata mengatakan kegiatan itu akan dijadikan agenda rutin tahunan, guna menarik lebih banyak wisatawan ke Jakarta.

"Kegiatan sport Tourism dengan skala internasional seperti ini merupakan kegiatan yangbpositif guna meningjatkan kunjungan wismanndan wisnus ke DKI," ujarnya di Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta (IPSJ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro