Nadia Mulya/Bisnis.com-Azizah
Fashion

Setelah buku Baby Shower, Nadia Mulya Siapkan Buku Lagi

Azizah Nur Alfi
Kamis, 28 Juli 2016 - 09:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernah menulis buku yang mengupas soal perayaan kehamilan atau baby shower, Nadya Mulya tahu betul apa manfaat dari perayaan ini bagi ibu hamil. Maka setelah buku berjudul The Little Thoughts Book of Baby Shower itu terbit, ibu tiga anak ini kini sedang mempersiapkan dua buku barunya.

"Saya sedang mempersiapkan dua buku lagi," tuturnya kepada Bisnis.

Salah satu bukunya akan mengupas tentang olahraga selama kehamilan. Buku ini berangkat dari pengalamannya yang tetap berolahraga selama kehamilan anak ketiga. Ini membuatnya lebih fit, aktif, serta persalinan yang lancar. "Secara teks rampung, tahun ini terbit," imbuhnya.

Beberapa buku yang pernah ditulisnya memang berangkat dari pengalaman sendiri. Misalnya, pada buku The Little Thoughts Book of Baby Shower, Nadya Mulya merasakan betul manfaatnya. "Saya merasakan betul manfaat dari baby shower dengan rasa dihargai dan disayangi," katanya.

Baby shower umumnya diatur dan dibiayai oleh sahabat atau saudara perempuan. Ini yang membuat si ibu menjadi senang. Sebab, biasanya para ibu hamil merasa seringkali diabaikan. Saat hamil akan muncul berbagai pertanyaan, tentang bagaimana masa depannya, dari produktif mendadak tidak produktif. Penyelenggaraan baby shower membuat ibu hamil merasa disayangi. Secara psikologi, rasa dihargai, disayangi, memberikan energi positif bagi ibu hamil.

"Baby shower anak ketiga digelar sampai empat kali perayaan. Pertama, yang memang digelar sendiri bersamaan dengan launching buku. Dua kali perayaan baby shower merupakan surprise teman-teman [orang tua] yang anaknya satu angkatan dengan anak saya. Satu kali perayaan merupakan surprise dari teman-teman mantan Putri Indonesia," ceritanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro