3 Hal yang Harus Dihindari Pasca Bertengkar dengan Pasangan

Pertengkaran dan argumen adalah bagian wajar dalam sebuah hubungan, termasuk hubungan kencan dan suami istri.
Mia Chitra Dinisari | 02 Agustus 2016 13:06 WIB
Pertengkaran - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA- Pertengkaran dan argumen adalah bagian wajar dalam sebuah hubungan, termasuk hubungan kencan dan suami istri.

Meskipun memberikan dampak buruk pada hubungan, beberapa ahli mengatakan jika perkelahian bisa membuat hubungan lebih kuat.
Perkelahian dinilai bisa menjaga percikan dalam hubungan tetap hidup. Namun yang terpenting adalah bagaimana Anda memandang dan memperlakukan perkelahian tersebut.

Apakah Anda akan menggunakannya sebagai alat untuk merusak hubungan, atau justru sebagai pembelajaran yang bisa memperkuat hubungan.

Bagaimana caranya agar pertengkaran bisa memperkuat hubungan? Ada beberapa rambu yang harus Anda ikuti, dan patuhi untuk mewujudkannya. Berikut beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan setelah pertengkaran, untuk memperkuat hubungan:

1. Perbaki hubungan

Tentu saja, Anda harus mencoba memperbaiki hubungan, dengan upaya tulus dan bukan berpura-pura. Memperbaiki hubungan pasca pertengkaran biasanya sulit. Namun, banyak dari kita berpura-pura baik pada pasangan hanya untuk membuat kondisi terlihat normal.

Para ahli menyarankan untuk memperbaiki hubungan dengan cara yang tulus dan tidak memalsukannya. Memalsukan hubungan seolah baik-baik saja mungkin terlihat sehat, tetapi dapat memiliki jangka panjang efek sampingnya cukup besar, karena akan ada ganjalan dalam hubungan Anda berdua.

2. Mendinginkan suasana

Jangan buru-buru untuk menyelesaikan masalah. Berikan pasangan Anda beberapa waktu untuk mendinginkan hati dan pikirannya. ini akan membantu memilah hal-hal dengan mudah dan dengan cara yang matang. Sebagian besar pertengkaran, perlu waktu untuk dibahas dan dipikirkan.

3. Jangan fokus pada penyebab perkelahian

Banyak dari kita membuat kesalahan dasar fokus tentang hal-hal yang memicu pertengkaran. Padahal, ini bisa meningkatkan suhu pertengkaran menjadi lebih panas. Terus berpikir tentang hal-hal yang menyebabkan pertengkaran bisa menyebabkan kesalahpahaman lebih lanjut. Selalu ingatlah untuk memilah-milah masalah dan tidak mengungkit masa lalu dan memulai perkelahian.

Sumber : timesofindia.com

Tag : tips cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top