Kopi Hijau Efektif Turunkan Berat Badan

Teh hijau sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tapi mungkin banyak orang yang belum memahami apa itu kopi hijau, karena selama ini mengenal kopi itu hitam. Kopi hijau kini bisa didapatkan dengan mudah di jaringan kedai kopi besar.
Kopi Hijau Efektif Turunkan Berat Badan
Kopi hijau - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Teh hijau sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tapi mungkin banyak orang yang belum memahami apa itu kopi hijau, karena selama ini mengenal kopi itu hitam. Kopi hijau kini bisa didapatkan dengan mudah di jaringan kedai kopi besar.

Kopi hijau adalah biji kopi yang belum dipanggang/disangrai seperti yang sering kita lihat. Warnanya hijau. Tak sedikit orang yang berpikir minum ekstrak kopi hijau bisa membantu menurunkan berat badan seperti teh hijau.

Biji kopi sendiri pada dasarnya mengandung asam klorogenik, yang dipercaya kaya antioksidan serta mampu menurunkan tekanan darah dan berat badan. Ketika biji kopi disangrai, maka kandungan asam klorogeniknya berkurang.

Itulah yang menjadi alasan minum kopi hitam kurang efektif menurunkan berat badan dibanding minum kopi dari biji aslinya alias kopi yang masih hijau.

Sumber : Tempo.co

Tag : kopi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top