Ilustrasi/Thelinenfactory
Health

Dampak Buruk Terlalu Banyak Tidur

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 14 September 2016 - 13:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Tidur adalah aktivitas penting yang dibutuhkan tubuh manusia.

Tidur yang cukup bisa menjaga manusia menjadi lebih sehat dan waspada. Tidur adalah jenis obat yang memperbaiki tubuh Anda dan membuat tubuh lebih fit.

Namun, apa yang terjadi ketika Anda akhirnya tidur terlalu banyak? Tidur terlalu banyak dan tidur terlalu sedikit tidak baik untuk kesehatan. Karenanya, waktu tidur yang cukup dan ideal sangat dibutuhkan setiap orang.

Ketika seseorang tidak mendapatkan jumlah yang cukup tidur, maka dia akan mudah lelah, stres, dan menderita beragam penyakit seperti tekanan darah tinggi, dan diabetes dan juga beberapa jenis penyakit jantung. Kurang tidur juga bisa membuat berat badan naik.

Orang-orang yang tidak mendapatkan tidur yang cukup juga akan mengalami penuaan dini, kulit cenderung kering, dan ketidakseimbangan hormon. Orang-orang ini juga cenderung menderita kecemasan, depresi dan kelelahan.

Akan tetapi, terlalu banyak tidur juga memberikan dampak yang buruk pada kesehatan. Berikut beberapa dampak buruk dari terlalu banyak tidur:

Diabetes tipe 2
Ada kondisi tertentu dan penyakit yang dapat Anda kembangkan ketika Anda tidur terlalu banyak. Jika Anda tidur terlalu banyak Anda akan berada pada risiko terkena diabetes tipe 2 karena terlalu banyak tidur dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.

Otak tidak berfungsi baik
Jika Anda tidur terlalu banyak akan membuat otak tidak berfungsi dengan baik. Anda akan merasa sulit untuk berkonsentrasi dan melanjutkan hari Anda.

Memicu beragam penyakit
Terlalu banyak tidur juga bisa berakhir mempengaruhi hati Anda. Jika Anda tidur terlalu banyak, Anda cenderung menderita penyakit jantung, kelebihan berat badan.

Mati muda
Penelitian juga membuktikan bahwa orang yang tidur terlalu banyak bisa mati pada usia dini karena terlalu banyak tidur menyebabkan peradangan di otak dan diabetes dan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro