Conjuring 2/dokumentasi
Entertainment

Jelang Halloween, Berikut Film Horor yang Paling Laris

Azizah Nur Alfi
Jumat, 28 Oktober 2016 - 06:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kemeriahan Halloween semakin terasa memasuki pesan terakhir Oktober 2016. Hal ini terlihat dari dunia film Hollywood yang turut meramaikan dengan merilis film horor terbaru yaitu Ouija: Origin of Evil. Prekuel film Ouija ini telah rilis di Amerika Serikat pada 21 Oktober 2016 lalu. Adapun, di Indonesia filmnya baru akan dirilis pada 28 Oktober 2016.

“Halloween adalah momen yang tepat untuk merilis film bergenre horor. Apalagi jika diangkat dari kisah nyata, bakal menjadi magnet tersendiri yang membuat penonton tertarik menyaksikan film horor,” tutur Sudhir Syal, Co-founder dan Director BookMyShow Indonesia, melalui siaran persnya, Kamis (27/10).

Lalu apa saja film horor yang terinspirasi dari kisah nyata? Berikut lima film horor terlaris dan terinspirasi dari kisah nyata yang dihimpun BookMyShow: 

The Exorcist
Pendapatan kotor: Rp 5,7 triliun
Film The Exorcist menjadi film horor Hollywood terlaris pertama yang kisahnya diadaptasi dari kisah nyata. Film yang rilis di tahun 1973 ini sukses meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 5,7 triliun. Film The Exorcist jelas meraup keuntungan besar mengingat budget produksi filmnya sendiri hanya menelan biaya sebesar Rp 156 miliar. Disutradarai oleh William Friedkin, film The Exorcist terinspirasi dari praktik eksorsisme yang pernah terjadi di tahun 1949.

The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist
Pendapatan kotor: Rp 4,17 triliun
Film kedua The Conjuring sukses menempati urutan kedua sebagai film horor Hollywood terlaris yang diadaptasi dari kisah nyata. Film ini mengangkat kisah tentang sebuah kasus misterius yang pernah terjadi di Enfield, Inggris. Kisahnya mampu menyita perhatian publik hingga mampu berjaya di Box Office dunia dengan pendapatan kotor sebesar Rp 4,17 triliun.

The Conjuring
Pendapatan kotor: Rp 4,14 triliun
Film The Conjuring pertama menyusul di posisi ketiga sebagai daftar film horor Hollywood terlaris ketiga yang diadaptasi dari kisah nyata. Film horor yang mampu melambungkan nama James Wan sebagai sutradara spesialis film horor ini sukses besar di Box Office dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 4,14 triliun. Film yang dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson tersebut terinspirasi dari kisah nyata berdasarkan pengalaman supernatural Ed dan Lorraine Warren selama menangani kejadian mistis di sebuah rumah yang terletak di kawasan Harrisville, Rhode Island, Amerika.

What Lies Beneath
Pendapatan kotor: Rp 3,7 triliun
Film horor arahan Robert Zemeckis berhasil menyusul di posisi keempat sebagai film horor Hollywood terlaris yang diadaptasi dari kisah nyata. Film yang dibintangi oleh Harrison Ford ini mampu mendulang sukses dengan raihan pendapatan sebesar Rp 3,7 triliun.

Annabelle
Pendapatan kotor: Rp 3,3 triliun
Kesuksesan film The Conjuring membuat film Annabelle diproduksi dan mampu mendulang sukses besar. Kejayaannya di Box Office membuat filmnya meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 3,3 triliun. Film The Conjuring juga mengangkat kisah tentang asal-usul boneka misterius bernama Annabelle yang kini sosoknya mampu menjadi salah satu ikon film horor.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro