Rio Dewanto/Antara
Entertainment

Kata Rio Dewanto, Tentara Lebanon Ramah

Newswire
Rabu, 30 November 2016 - 03:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjalani syuting film di Lebanon dan bertemu para tentara setempat menjadi sebuah pengalaman baru bagi aktor Rio Dewanto. Selama di Lebanon, dia merasa terkesan keramahan tentara di sana.

"Kalau kita lagi syuting, selalu dikasih kopi, biskuit. Banyak gitu jumlahnya. Ya walaupun terkendala secara bahasa. Suka susah berkomunikasi," ujar Rio saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

"Mereka sangat 'welcome'. Saat tahu, 'dari Indonesia', wah mereka antusias," imbuh dia.

Rio bersama Yama Carlos dan sejumlah aktor lainnya berada di Lebanon dalam rangka syuting film terbaru mereka, "I Leave My Heart in Lebanon".

Film itu mengisahkan tentang kiprah pasukan TNI saat bertugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB. Keduanya menjadi anggota Kontingen Garuda XXIII yang akan ditugaskan di Lebanon. 

Dalam misinya di Lebanon, Kontingen Garuda XXIII tidak saja mencegah konflik dua negara yang sedang berselisih, tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada warga setempat.

Film yang mengambil lokasi syuting di Indonesia dan Lebanon itu menyampaikan pesan bahwa bangsa Indonesia melalui Kontingen Garuda XXIII dapat mengukir prestasi dalam forum internasional dan dicintai bukan saja oleh bangsa sendiri tetapi juga bangsa lain.   

"Dari KBRI sana membantu. Di sana banyak pos-pos tentara. Kita enggak bisa di sana asal ambil gambar. Kami menjaga sikaplah," pungkas Rio.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro