JAFF 2016, Ajang Promosi Film Karya Sineas Muda

Memasuki hari keempat, penyelenggaraan Jogja-Netpac Asia Film Festival (JAFF) terus dipadati pengunjung.
Azizah Nur Alfi | 02 Desember 2016 22:39 WIB
Jogja-Netpac Asia Film Festival - JAFF

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki hari keempat, penyelenggaraan Jogja-Netpac Asia Film Festival (JAFF) terus dipadati pengunjung. Pada Kamis (1/12), tercatat jumlah penonton yang hadir di tiga lokasi utama JAFF yakni Societet, Empire XXI, dan Grhatama mencapai 2.000 penonton.

Jumlah ini belum termasuk penonton program JAFF lainnya, Public Lecture, Open Air Cinema, dan Forum Komunitas. 

Tak hanya menarik perhatian penonton, penyelenggaraan JAFF juga menjadi ruang bagi sineas muda untuk mempromosikan karya film mereka.

"Saya berharap lebih banyak lagi sekolah film yang berkontribusi pada festival-festival seperti JAFF. Sebab, menurut saya festival adalah awal untuk masuk ke dunia sebenarnya yaitu dunia industri film," tutur Dominica, perwakilan film Ang, melalui siaran pers pada Jumat (2/12/2016).

Ang merupakan salah satu film yang diputar di program Open Air Cinema JAFF 2016. Selain Ang, beberapa film pendek Indonesia yang diputar antara lain, Joni Sok Jagoan!, Pulang Sekolah, Kemunculan Firaun dalam Kisah yang Biasa, dan Singsot. Open Air kali ini menampilkan beberapa film yang merupakan produk sekolah film.

Film Ang merupakan garapan Michaela Clarissa untuk tugas akhirnya di Universitas Multimedia Nusantara di bawah bimbingan Dominica. 

Menurut Dominica, festival menjadi ajang yang tepat untuk sineas muda mempromosikan karya filmnya. Sehingga film yang diproduksi tidak hanya untuk memenuhi syarat penentu kelulusan, tetapi juga dapat ditonton oleh khalayak.

Tag : film
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top