Intan Aletrino/indonesiapageants.com
Show

Cerita Intan Aletrino di Ajang Miss Supranational 2016

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 17 Desember 2016 - 20:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Perjalanan Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino dalam mengikuti ajang Miss Supranational 2016 telah usai.

Indonesia patut bangga dengan prestasi yang diraih oleh Intan. Pasalnya wanita asal Sumatera Barat ini berhasil masuk TOP 10 dan meraih predikat Miss Elegance dan Miss Mobstar special awards dalam ajang bergengsi Internasional, Miss Supranational 2016.

Intan yang telah lulus dari Universitas Andalas Jurusan Fakultas Hukum ini, bersaing bersama 71 Finalis Miss Supranational lainnya yang berjuang memperebutkan mahkota dan gelar Miss Supranational 2016 yang diraih oleh wakil dari India, Srinidhi Shetty. Dia mengalahkan wakil Venuzuela, Valria Vespoli yang menjadi runner-up pertama di Malam Grand Final yang berlangsung di Mosir Hall of Sports di Krynica Zdroj di Polandia pada Jumat 2 Desember 2016.

Selama mengikuti Miss Supranational 2016, Intan menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikannya kesehatan, kelancaran dan prestasi sampai masuk Top 10 Miss Supranational 2016 dan meraih predikat Miss Elegance dan Miss Mobsatr Special Awards, serta ucapan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan juga Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Putri K Wardani yang telah memberikan dukungan penuh sejak awal persiapan sampai terpilih sebagai Top 10 Miss Supranational

“ Saya bangga dan haru bisa menempatkan Indonesia di posisi Top 10 Miss Supranational 2016, sekali lagi terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan juga rekan media yang telah mempublikasikan semua kegiatan saya," tuturnya

Sebelumnya, Intan beserta finalis lainnya mengikuti karantina yang berlangsung sejak tanggal 17 November hingga 2 Desember 2016. Dalam karantina ini, peserta Miss Supranational 2016 berkewajiban mengikuti serangkaian kegiatan dan penjurian yang sudah di siapkan oleh panitia World Beauty Association seperti: orientation meeting, candidate presentation, sightseeing, swimsuit preliminary, rehearsals, taping of video materials, evening gown preliminary, personal interviews dan coronation party.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri K. Wardani bangga atas perjuangan anak didiknya yang berhasil masuk Top 10 dan mendapatkan predikat Miss Elegance dan Miss Mobstar Special Awards.

“Saya bangga karena pada akhirnya anak didik Yayasan Puteri Indonesia, Puteri Indonesia Pariwisata 2016, berhasil masuk Top 10 dan mendapat predikat Miss Elegance dan Miss Mobstar Special Awards suatu prestasi yang membanggakan.

Prestasi ini sekaligus menambah pencapaian terbesar ketiga di penghujung tahun 2016 ini setelah Ariska Putri Pertiwi yang menjadi juara di ajang Miss Grand International 2016 & Best National Costume dan Felicia Hwang mendapat 2nd Runner Up & Miss Best Dresser di ajang Miss International 2016.

“Kami ingin memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia yang kaya ke kancah internasional. Diajang tersebut, Intan juga membawakan cendera mata berupa produk Mustika Ratu untuk teman-teman sesama kandidat dari berbagai Negara.

Karena itulah, secara tidak langsung ajang Miss Supranational membuka kesempatan para industri berbasis budaya seperti Mustika Ratu untuk memamerkan produk kosmetiknya. Ini adalah salah satu goal YPI. Lewat penghargaan prestisius itu atensi terhadap Indonesia dalam ajang yang diliput berbagai media dunia inipun kian besar,” ungkap Putri. Sekembalinya Intan dari ajang Miss Supranational 2016, Ia bersama tim dari Mustika Ratu memberikan bantuan kepada korban gempa di Aceh. Gempa yang berkekuatan 6,4 SR melanda wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Ratusan rumah warga, gedung dan sarana ibadah dihantam gempa. Akibat bencana ini, puluhan orang meninggal dunia, ratusan orang mengalami luka parah dan kehilangan tempat tinggal. Intan dan tim Mustika Ratu memberikan bantuan yang diperlukan antara lain berupa Sabun, Shampoo, Minyak Telon, Pasta Gigi Mustika Ratu, selain itu ada selimut, roti, mie instan, air mineral serta makanan bayi. Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu selalu mempersiapkan secara matang Puteri Indonesia yang akan diberangkatkan ke ajang Internasional.

Puteri Indonesia yang akan berlaga di ajang Internasional diberikan pelatihan tata rias dan hair do dari Moor’s Professional Make Up, Perawatan tubuh luar dan dalam dari Taman Sari Royal Heritage Spa, Table Manner dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS). Hal ini terlihat dari beberapa Puteri Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi di ajang Miss Supranational.

Tahun 2013 Puteri Indonesia Pariwisata, Cok Istri Krisnanda meraih posisi Runner Up III Miss Supranational 2013, disusul Puteri Indonesia Pariwisata 2014 Estelita Liana yang berhasil meraih peng hargaan Best National Costume yang mengambil tema Warrior Princess of Borneo di Miss Supranational 2014 dan di tahun 2015, Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Greysa Amanda meraih prestasi Best National Costume dengan tema Mystical Toraja karya Dynand Fariz dan juga meraih posisi 30 besar (posisi ke 24) serta 10 Besar Best Evening Gown.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro