Tantowi Yahya/Antara
Musik

Seruan Damai Bersatu Lewat Musik

Ramdha Mawaddha
Rabu, 21 Desember 2016 - 21:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia  (PAPPRI) dan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) resmi meluncurkan video klip Satu Indonesiaku, Selasa (20/12).

Satu Indonesiaku adalah gerakan moral seniman music Indonesia dalam merespon dinamika kebangsaan akhir-akhir ini. Kebhinnekaan yang menjadi roh sebagai bangsa yang sedang mengalami cobaan besar. Gerakan yang dikemas lewat musik ini melibatkan 30 artis penyanyi top Indonesia dengan lintas genre, usia dan etnis yang membentuk sebuah kolaborasi dalam sebuah komposisi music yang istimewa.

Tantowi Yahya, menggagas ide ini bersama Gumilang Ramadhan, Ketua Umum ASIRI karena melihat suasana dinamika yang terjadi saat ini. Juga didukung oleh composer ternama Erwin Gutawa dan Toni Sianipar. Empat orang inilah yang bekerja sama mengerjakan lagu ini hingga slesai selama kurang dari tiga minggu.

Dalam lagu Satu Indonesiaku ini adalah gabungan dari lagu Rayuan Pulau Kelapa ciptaan Ismail Marzuki, Kolam Susu ciptaan Yok Koeswoyo, Zamrud Khatulistiwa ciptaan Guruh Soekarnoputra dan Pemuda ciptaan Candre Darusman.

“Setiap komponen bangsa harus berkontribusi positif untuk merawat kebhinekaan dan music menjadi alat yang sangat efektif untuk menyuarakan pesan-pesan prdamaian dan persatuan di masyarakat,” jelas Tantowi.

Peluncuran ini dihadiri oleh Tantowi Yahya sebagai Ketua PAPPRI dan beberapa penyanyi yang terlibat diantaranya Tulus, Ikke Nurjannah, Cita Citata, Bimbo dan Once Mekel. Juga dihari sejumlah pejabat negara, termasuk Ketua Kapolri Tito Karnavian, Mentri Badan ekonomi Kreatif dan Menteri Komunikasi dan Informatika dan Menteri Perdagangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro