Suplemen Vitamin D, Uvesterol D/metro.co.uk
Health

Seorang Bayi Meninggal Gara-gara Suplemen Vitamin D

Newswire
Kamis, 5 Januari 2017 - 16:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Prancis menghentikan penjualan suplemen vitamin D, yang dipasarkan dengan nama dagang Uvesterol D, pasca kematian seorang bayi setelah diberi satu dosis vitamin tersebut, kata pengamat keamanan kesehatan Prancis, Rabu (4/1/2017) .

Badan tersebut mengumumkan dalam pernyataannya, bahwa hasil penyelidikan menunjukkan kemungkinan hubungan antara kematian bocah itu dengan cara pemberian obat itu terhadap anak tersebut.

Menteri Kesehatan Marisol Touraine mengatakan, cara obat semprot ke mulut itu diberikan mungkin yang menyebabkan kegagalan, sedangkan suplemennya sendiri tidak berbahaya.

Uvesterol D dikembangkan laboratorium Crinex dan digunakan untuk mengatasi kekurangan vitamin D pada bayi hingga anak di bawah lima tahun.

Crinex belum bisa dihubungi untuk memberikan komentar, tetapi pada Selasa perusahaan itu memberi pernyataan kepada media sebelum larangan diumumkan, bahwa puluhan ribu anak sudah diberi suplemen tersebut sejak 1990-an tanpa mengakibatkan kematian.

Badan Obat Eropa mengatakan bahwa suplemen tersebut tidak dipasarkan di negara lain anggota Uni Eropa, tetapi lembaga itu tetap melakukan pemantauan atas keadaan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro