Ilustrasi sakit perut Blogdoctoroz.com/
Health

Tanda Usus Buntu Anda Meradang

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 8 Februari 2017 - 14:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Usus buntu menjadi salah satu jenis operasi yang paling sering dilakuka oleh segala usia.

Baik muda, tua, perempuan dan pria banyak yang harus menjalankan operasi usus buntu karena terjadinya peradangan pada ususnya.

Kenapa usus buntu harus segera ditangani, karena jika tidak bisa pecah dan menyebarkan racun ke seluruh tubuh.

Banyak orang yang tidak menyadari tubuhnya mengalami peradangan usus buntu. Sehingga kebanyakan kasus sudah harus ditangani dengan operasi.

Padahal, ada beberapa tanda ketika usus buntu Anda mengalami peradangan. Berikut ciri atau tandanya seperti dilansir Boldsky.com:

1. Sakit Perut akut
Jika perut Anda mulai sakit lebih dari sebelumnya tanpa alasan yang jelas, terutama di daerah perut bagian bawah, itu bisa berarti bahwa usus buntu Anda mungkin pecah

2. Mual
Jika Anda mengalami mual setiap hari, meskipun pencernaan Anda baik-baik saja dan Anda tidak memiliki penyebab lain, lakukan tes usus buntu ke dokter segera

3. Muntah
Tanda lain yang memberitahu Anda bahwa usus buntu Anda pecah adalah jika Anda sering muntah tanpa alasan yang kuat seperti kehamilan, stres atau gangguan pencernaan.

4. Kehilangan Nafsu Makan
Jika Anda tidak merasa lapar pada interval normal dan jika Anda merasa seperti Anda tidak ingin makan, itu bisa berarti bahwa usus buntuk Anda akan pecah, karena peradangan di daerah yang bisa menginduksi kehilangan nafsu makan.

5. Sering buang air kecil
Sejak apendiks terletak di dekat pelvis lebih rendah, dekat kandung kemih, radang usus buntu bisa juga mempengaruhi kandung kemih dan mengiritasi itu, menyebabkan sering buang air kecil.

6. Demam
Jika Anda merasakan nyeri perut bagian bawah dan mual serta demam dan menggigil, itu bisa berarti usus buntu Anda meradang dan akan pecah. Karena peradangan dapat menyebabkan demam.

7. Disorientasi
Infeksi dalam tubuh dapat melakukan perjalanan ke otak Anda melalui aliran darah dan menyebabkan disorientasi, jadi jika apendiks adalah yang terinfeksi dan akan pecah, itu juga dapat menyebabkan gejala ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro