Mahershala Ali  di Oscar/Reuters
Entertainment

PIALA OSCAR: Mahershala Ali Aktor Muslim Pertama yang Raih Penghargaan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Februari 2017 - 11:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Mahershala Ali memenangkan Oscar pertamanya untuk peran pendukung di "Moonlight,". Kemenangan ini sekaligus menonjolkan sisi keragaman di Academy Awards.

Ali, 43, yang berperan sebagai seorang anak muda kulit hitam di "Moonlight," adalah salah satu dari rekor tujuh pemain berwarna yang dinominasikan untuk Oscar tahun ini, bersama dengan film-film yang bercerita tentang jenius matematika perempuan Amerika keturunan Afrika ( "Hidden Figures") untuk pernikahan antar-ras (" Loving ") dan tingkat kriminalitas hitam dalam masyarakat modern AS (" 13 th").

Presiden AS Donald Trump dan aktris Meryl Streep juga menjadi sorotan dalam Oscar kali ini dimana host menyindirnya sebagai selebriti oposisi terhadap Trump.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Trump. Ingat tahun lalu ketika tampaknya seperti Oscar yang rasis?" sindir Kimmel untuk tindakan keras Trump pada imigran dan wisatawan dari negara-negara mayoritas Muslim

Streep, 67, diberi tepuk tangan meriah oleh penonton Oscar ketika Kimmel ingat bagaimana Trump telah mencemooh aktris tersebut setelah ia menyerang dia di acara Golden Globes pada bulan Januari.

Beberapa selebriti mengenakan pita biru pada hari Minggu untuk mendukung kelompok advokasi American Civil Liberties Union (ACLU) hak yang bekerja untuk mendapatkan larangan perjalanan Trump diblokir di pengadilan AS.

Dengan memperoleh 14 nominasi film romantis musik "La La Land" tampaknya akan meraih tumpukan Academy Awards, termasuk film terbaik, dan artistik

Jika ternyata menjadi malam besar bagi "La La Land" yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone sebagai pianis jazz dan aktris berjuang, itu akan menjadi musik pertama yang memenangkan film terbaik di Academy Awards sejak "Chicago" pada tahun 2003 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro