Produser acara Oscar Jordon Horowitz memegang amplop yang menunjukkan Monlight sebagai Film Terbaik Academy Awards ke-89 yang digelar di Dolby Theater, Hollywood, Minggu (26/2/2017). /Reuters
Entertainment

Insiden Salah Sebut Film Terbaik di Ajang Oscar 2017

Newswire
Senin, 27 Februari 2017 - 15:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film "Moonlight" memenangkan film terbaik Oscar 2017, mengalahkan film favorit "La La Land" yang diumumkan dengan sebuah insiden di atas panggung Oscar.

Dalam insiden yang menyebabkan keributan dan kebingungan tersebut, presenter Warren Beatty dan Faye Dunaway awalnya mengumumkan bahwa drama musikal romantis "La La Land" memenangkan film terbaik.

Dua bintang film tersebut berdiri canggung di atas panggung, Beatty menjelaskan, bahwa dia diberi amplop yang salah untuk dibacakan.

"Saya ingin menceritakan apa yang terjadi. Saya membuka amplop dan di situ tertulis, "Emma Stone, La La Land"," kata Beatty.

"Itu sebabnya saya memandang lama Faye dan Anda sekalian. Saya tidak mencoba melawak," sambung dia.

Dunaway yang akhirnya mengumumkan "La La Land" sebagai pemenang.

Kemudian, produser "La La Land", Jordon Horowitz, meralat bahwa "Moonlight" yang menjadi pemenang film terbaik Oscar.

"Memang benar. Ini bukan palsu," kata sutradara "Moonlight" Barry Jenkins. "Cinta saya untuk 'La La Land', dan cinta saya untuk semua orang."

Hal ini merupakan kesalahan besar yang pertama kali terjadi di Academy Awards.

"Apakah itu Oscar paling gila sepanjang masa?," kata Stone, yang memenangkan aktris terbaik Oscar dalam perannya di "La La Land" kepada wartawan di belakang panggung, dikutip dari Reuters.

"Ini sangat aneh dalam sejarah Oscar. Saya pikir semua orang dalam keadaan kebingungan... dan sangat bersemangat untuk "Moonlight". Salah satu film terbaik sepanjang masa," lanjut dia.

"La La Land" masuk dalam 14 kategori Oscar 2017, dan memenangkan enam kategori diantaranya, termasuk musik latar terbaik dan lagu latar terbaik untuk "City of Stars".

Sutradara "La La Land" Damien Chazelle (32) menjadi orang termuda yang pernah memenangkan sutradara terbaik Academy Awards.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro