Film Beauty and the beast/istimewa
Entertainment

Beauty and the Beast Rilis Hari ini, Simak 5 Film Live Action Disney Terlaris

Azizah Nur Alfi
Jumat, 17 Maret 2017 - 08:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Beauty and the Beast tayang di Indonesia pada 17 Maret 2017 bersamaan dengan jadwal tayangnya di Amerika Serikat. Film berformat live action ini diadaptasi dari dongeng legendaris, A Tale as Old as Time yang juga pernah difilmkan dalam format animasi pada tahun 1991. Kesuksesan filmnya menginspirasi Disney untuk membuat versi live actionnya yang dibintangi oleh Emma Watson, Dan Stevens, dan Luke Evans.

“Disney semakin gencar menggarap film-film berformat live action. Kali ini giliran kisah Beauty and the Beast yang membuat banyak orang penasaran. Dengan memasang Emma Watson sebagai karakter utama, bukan tidak mungkin Beauty and the Beast akan menyusul kesuksesan film-film live action Disney yang lain,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder & Director BookMyShow Indonesia, seperti dalam keterangan resmi, Kamis (16/3).

Sebelum menyaksikan film Beauty and the Beast, simak film-film Disney berformat live action yang meraih sukses.

Alice in Wonderland (2010)
Pendapatan kotor: Rp 13 triliun
Sejauh ini film Alice in Wonderland berhasil menjadi film live action Disney tersukses yang pernah dibuat. Film yang dibintangi Mia Wasikowska, Anne Hathaway, dan Johnny Depp ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 13 triliun. Keuntungan film yang rilis di tahun 2010 tersebut ditaksir bernilai hampir 7 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

The Jungle Book (2016)
Pendapatan kotor: Rp 12 triliun
Film The Jungle Book menyusul di posisi kedua dalam daftar film live action Disney terlaris. Film yang diadaptasi dari dongeng karangan Rudyard Kipling itu berhasil mengumpulkan pendapatan fantastis hingga Rp 12 triliun. Bersaing tipis dengan Alice in Wonderland, keuntungan film The Jungle Book bernilai 6 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Maleficent (2014)
Pendapatan kotor: Rp 10 triliun
Di posisi ketiga ada film garapan Robert Stromberg yang berjudul Maleficent. Film yang diadaptasi dari dongeng klasik, Sleeping Beauty ini berhasil mengantongi pendapatan sekitar Rp 10 triliun dari penayangan globalnya. Film tersebut dibintangi Angelina Jolie dan Elle Fanning yang menghabiskan biaya produksi sebesar Rp 2 triliun.

Cinderella (2015)
Pendapatan kotor: Rp 7 triliun
Selanjutnya ada film Cinderella yang masuk di posisi keempat dalam daftar film live action Disney terlaris. Film yang diadaptasi dari dongeng klasik Cinderella itu sukses meraih pendapatan sebesar Rp 7 triliun dengan budget produksi sebesar Rp 1 triliun. Film berformat live action ini dibintangi oleh Cate Blanchet, Lily James, dan Richard Madden.

Alice Through the Looking Glass (2016)
Pendapatan kotor: Rp 4 triliun
Film Alice Through the Looking Glass semakin mengukuhkan eksistensi Disney dalam menggarap film-film fantasy berformat live action. Meski tidak sesukses film pertamanya, namun sekuel film Alice in Wonderland ini setidaknya berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 4 triliun. Dengan raihan pendapatan tersebut, keuntungan film ini ditaksir bernilai 2 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro