Wardah Fashion Journey, Traveling Inspiratif Empat Desainer

Perusahaan kosmetika nasional Wardah bekerja sama dengan empat desainer Tanah Air untuk memberikan kesempatan traveling bagi desainer agar mendapatkan inspirasi dalam menciptakan karya mendatang.
Nindya Aldila | 23 Maret 2017 16:38 WIB
Empat desainer kenamaan Tanah Air berpose usai menceritakan kisahnya untuk mendapatkan inspirasi setelah melakukan traveling pada Kamis (23/3 - 2017).

Bisnis.com JAKARTA -- Perusahaan kosmetika nasional Wardah bekerja sama dengan empat desainer Tanah Air untuk memberikan kesempatan traveling bagi desainer agar mendapatkan inspirasi dalam menciptakan karya mendatang.

Keempat desainer tersebut di antaranya Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Dian Pelangi, dan Ria Miranda.

Public Relation Wardah Elsa Maharani mengatakan Wardah Fashion Journey merupakan salah satu bentuk komitmen Wardah untuk mendukung para fashion designer Indonesia dalam perjalanan mereka menciptakan karya yang dapat menjadi tren pada 2018 mendatang.

Nantinya, karya-karya dari keempat desainer ini akan ditampilkan berkolaborasi dengan makeup dari Wardah.

"Lewat Wardah Fashion Journey, Wardah akan lebih optimal dalam memberikan dukungan kepada para fashion designer Indonesia dari semua lini. Dimulai dari dukungan untuk proses pencarian inspirasi tema karya selanjutnya, sampai dukungan untuk menampilkan karya-karya tersebut di fashion show atau event fashion lainnya," kata Elsa, Kamis (23/3/2017).

Sejak awal, keempat perancang busana ini telah merancang ide untuk perjalanan mereka dalam mencari inspirasi. Sebagai pemerhati dan penggemar landmark yang ikonik, Zaskia Sungkar telah melakukan perjalanan ke kota New York serta Korea Selatan untuk mendapat inspirasi dari berbagai landmark yang terdapat di dua tempat ini.

Menurut rencana, Zaskia akan kembali mengeksplorasi berbagai tempat di Indonesia untuk memperkaya wawasan sekaligus mencari inspirasi tambahan.

Selanjutnya, Ria Miranda akan berangkat ke Korea Selatan dalam beberapa hari ke depan untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi Fashion Kode 2017. Harapannya, dengan kesempatan tersebut, Ria bisa mendapatkan banyak inspirasi dari desainer lain di Korea Selatan.

Sebagai bagian dari Wardah Fashion Journey, Barli Asmara dan Dian Pelangi baru saja kembali dari Melbourne, Australia, sebagai perjalanan untuk mencari inspirasi.

Dengan aktivitas yang cukup padat, di antaranya adalah berkunjung ke sekolah-sekolah mode, menghadiri Virgin Australia Melbourne Fashion Festival 2017.

Salah satu tokoh yang ditemuinya di sana adalah Stephanie Kurlow yang merupakan balerina hijabers pertama di dunia dan Susan Carland yang dikenal sebagai perempuan muslim yang giat menyuarakan women empowerment.

"Jadi ini bukan hanya sekedar jalan-jalan saja. Kami betul-betul terinspirasi dari pertemuan kami dengan figur seperti Stephanie Kurlow dan Susan Carland. Berkat jalan-jalan ini saya bahkan tengah menyusun desain untuk berkolaborasi dengan Dian Pelangi untuk membuat modest menswear,” kata Barli Asmara.

 

Tag : fesyen
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top