Era Digital, GoToMalls Tawarkan Solusi Pemasaran Toko Ritel Offline

PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), melalui salah satu investment arm berbasis di Singapura yang dimilikinya, DominoPos PTE LTD, meluncurkan GoToMalls.com
Wike Dita Herlinda | 25 Maret 2017 13:31 WIB
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA— PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), melalui salah satu investment arm berbasis di Singapura yang dimilikinya, DominoPos PTE LTD, meluncurkan GoToMalls.com.

GoToMalls.com merupakan platform online real time berbasis lokasi terdekat yang menggunakan media digital untuk membangkitkan daya tarik peritel di dalam pusat perbelanjaan yang juga memperkuat keberadaan brand di ranah digital.

GoToMalls.com telah bekerjasama dengan Indosat Ooredoo dan telah terintegrasi dengan aplikasi transportasi online dari Grab Indonesia, di mana pengguna dapat menggunakan Grab sebagai pilihan transportasi menuju tempat belanja favorit mereka.

Sebagai online platform berbasis geo-located pertama dan terbaik untuk pusat perbelanjaan dan toko di Indonesia, GoToMalls.com diharapkan dapat meningkatkan promosi bisnis offline yang berada di pusat -pusat belanja melalui media promosi digital.

Dalam hal ini, GoToMalls.com diharapkan dapat mengkonversi pembeli online untuk kembali mengunjungi para peritel offline melalui referensi terkait pusat perbelanjaan, merek, promosi dan diskon yang sedang berlangsung, kupon online yang dapat ditukarkan langsung, dan berita terkini mengenai kegiatan di dalam pusat perbelanjaan.

Dengan 375 pusat perbelanjaan dan kompleks perbelanjaan, lebih dari 5.000 brand ritel dan lebih dari 19,000 toko, GoToMalls.com memiliki jaringan yang kuat dengan pusat perbelanjaan di kota-kota besar seluruh Indonesia.

Saat ini, beberapa toko pun sudah mulai mengubah pendekatan mereka menggunakan promosi berbasis media daring. Inisiatif ini dilakukan para penjual untuk tetap dapat berkomunikasi dengan para pelanggannya di manapun dan kapanpun.

Namun, pembeli menemukan beberapa kendala, seperti sulitnya memperoleh informasi terkait promo atau informasi terkini mengenai acara-acara yang sedang berlangsung di pusat perbelanjaan.

"Karena kebiasaan berbelanja konsumen sudah bergeser, maka pusat perbelanjaan membutuhkan bantuan untuk melakukan inisiatif pemasaran yang dapat menarik pengunjung untuk kembali meramaikan toko offline di era digital ini,” kata CEO GoToMalls.com, Bruno Zysman, Sabtu (25/3/2017).

Oleh karena itu, lanjutnya, GoToMalls.com dikembangkan dengan visi untuk meningkatkan perekonomian ritel Indonesia dengan upaya menciptakan sebuah platform yang mudah diakses oleh siapa saja dan di mana saja.

GoToMalls.com ingin memudahkan pengunjung pusat perbelanjaan dalam menemukan informasi terlengkap dan terbaru. “Kami juga bermaksud untuk berkolaborasi dengan beberapa bank dan perusahaan penerbangan di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman dari pengguna.”

GoToMalls.com Indonesia juga mengajukan promosi kemitraan dengan pusat perbelanjaan dan mitra terkait lainnya untuk meningkatkan pemasaran yang terintegrasi.

Pusat perbelanjaan pertama yang sudah secara resmi bekerja sama dengan GoToMalls.com adalah Beachwalk Bali (sejak Desember 2016), Living World Alam Sutera (sejak Februari 2017), Level 21 Mall di Denpasar (sejak Maret 2017), dan Park23 Entertainment Center d Kuta (sejak Maret 2017). Kerja sama dengan pusat perbelanjaan lainnya sedang dalam tahap finalisasi sejak kuartal pertama 2017 hingga penghujung tahun ini.

Sejak Juli 2016, peningkatan pengunjung online berjumlah sekitar 70% per bulan, mencapai lebih dari 945.000 pengunjung dengan total page views sekitar 2.100.000. Target GoToMalls.com adalah mencapai 1 juta pengunjung per bulan pada April 2017.

Pertumbuhan ini menunjukkan minat masyarakat seperti yang terlihat pada akun media sosial GoToMalls.com dengan lebih dari 73.000 pengikut di Facebook Fan Page, 39.000 pengikut di Twitter dan 23.000 pengikut di Instagram.

Bruno melihat masa depan yang cerah dari GoToMalls.com di Indonesia dan bahkan di negara-negara lainnya. Selain Indonesia GoToMalls.com sedang menyiapkan segala informasi terkait dengan tempat belanja beserta info promo dan diskon yang sedang ada di Singapura, dan juga dengan adanya fitur-fitur baru yang sedang dikembangkan seperti integrasi pembayaran online untuk pembelian kupon belanja, pengembangan aplikasi berbasis Android dan iOS dan masih banyak lagi ke depannya.

Tag : belanja online
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top