Ilustrasi/Barristerlounge
Relationship

10 Cara Mengatasi Stres di Tempat Kerja

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 7 April 2017 - 14:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pekerjaan dan tekanan pekerjaan bisa membuat orang stres dan tertekan.

Jika Anda adalah orang yang bekerja dengan deadline, tekanan tinggi dan target biasanya rentan terkena stres.

Dan stres itu harus dihindari. Karena seperti yang sudah kita sadari, stres adalah kondisi yang sangat berbahaya yang dapat menjadi akar-penyebab masalah kesehatan yang serius.

Stres dapat digambarkan sebagai suatu kondisi di mana ada sejumlah besar tekanan emosional atau psikologis, frustrasi dan perasaan negatif lainnya, yang mempengaruhi kesejahteraan emosional seseorang.

Stres dikenal sebagai rangsangan eksternal yang menyebabkan stres pada seseorang. Beberapa stres yang paling umum termasuk pekerjaan menuntut, ujian ketakutan, jadwal yang ketat, masalah moneter, penyakit, orang tidak menyenangkan, masalah dengan kehidupan pribadi, dan lainnya

Penting untuk memastikan bahwa kita tetap bebas stres sebanyak mungkin, stres adalah salah satu penyebab utama bagi sebagian besar penyakit

Berikut tips mengatasi stres karena pekerjaan seperti dilansir Boldsky.com

Tips # 1

Pertama, sangat penting untuk belajar bagaimana untuk bersantai; Anda bisa pulang ke rumah dan mendedikasikan setidaknya 15 menit setiap hari untuk meditasi.

Tips # 2

Mencatat semua hal yang membuat Anda tertekan dalam sebuah jurnal, sehingga Anda bisa menganalisis mereka dan mengatur serta mencari solusinya.

Tips # 3

Anda juga harus bertanya pada diri sendiri jika pekerjaan benar-benar layak membuat Anda stres. Seperti yang kita tahu, stres bisa membuat sakit dan sakit butuh biaya yang cukup tinggi. Jika Anda memiliki pilihan untuk beralih ke pekerjaan yang lebih baik, yang tidak terlalu besar mengundang stres, sebaiknya Anda pilih mengambilnya

Tips # 4

Anda juga dapat berbicara dengan atasan Anda tentang bagaimana aspek-aspek tertentu dari pekerjaan yang mempengaruhi kesehatan Anda, dan memicu stres, untuk memeriksa apakah mereka dapat membantu Anda dalam beberapa cara.

Tips # 5

Jika pekerjaan Anda adalah jenis yang memungkinkan Anda untuk bekerja dari rumah, Anda dapat memilih sementara untuk bekerja dari rumah, untuk menghilangkan stres

Tips # 6

Pastikan bahwa pekerjaan menarik bagi Anda, karena seringkali, banyak pekerjaan yang membosankan dapat menggagalkan orang dan menyebabkan stres.

Tips # 7

Jika Anda merasa bahwa Anda sedang bayaran Anda tidak sesuai dengan pekerjaan Anda, yang pada gilirannya menyebabkan stres, Anda harus berbicara dengan manajer Anda tentang hal itu!

Tips # 8

Akan lebih baik jika Anda memiliki lingkaran sosial yang baik untuk menghabiskan waktu luang di tempat kerja Anda, karena kadang-kadang, kesepian di tempat kerja juga dapat menyebabkan stres.

Tips # 9

Penting untuk mengetahui batas Anda di tempat kerja. Jika seseorang membuat Anda berlebihan hal di tempat kerja, yang bukan merupakan bagian dari pekerjaan Anda, dapat menyebabkan stres. Jadi, Anda harus belajar untuk mengatakan "tidak".

Tips # 10

Mengambil istirahat setidaknya sekali dalam beberapa bulan, meninggalkan laptop dan telepon di rumah dan pergi selama beberapa hari untuk membantu mengurangi stres kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro