Logo Instagram/Istimewa
Fashion

Tips Meraih Ribuan Follower di Instagram

Newswire
Kamis, 13 April 2017 - 09:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki banyak pengikut di media sosial jadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi kaum milenial.

Bahkan, saat ini ada jasa penjual follower yang menjanjikan pengguna akun sosmed Instagram dengan beragam harga.

Fotografer Pramudina Narundana adalah salah satu dari sekian pemilik akun Instagram dengan jumlah pengikut hingga puluhan ribu.

Dina mengungkapkan rahasia yang membuatnya berhasil mencuri hati pengguna media sosial.

1. Konten bagus
Unggah foto menarik yang sesuai dengan minat Anda, entah itu bertema fashion, makanan atau pemandangan. Buatlah foto yang jelas dan tidak bermasalah secara teknis, misalnya gambar foto pecah atau blur karena tangan goyang saat memotret.

"Saya hanya ingin memajang foto yang benar-benar bagus di Instagram," kata perempuan yang mulai memiliki akun Instagram sejak 2011.

Perempuan kelahiran 1 Februari 1991 itu senang melancong, sehingga foto alam dan pemandangan sering menghiasi Instagramnya.

2. Informatif
Caption penting untuk menjelaskan foto yang diunggah. Dina mengatakan setiap foto harus memiliki cerita yang informatif.

3. Komunikatif
Ia menyelipkan kalimat-kalimat yang membuatnya bisa berinteraksi dengan pengikutnya di Instagram.

Misalnya, "Selamat siang, sudah makan belum?" yang bisa mengundang orang untuk berkomentar.

4. Cari tema yang diminati
Cari bidang apa yang diminati untuk diwujudkan dalam bentuk foto yang akan diunggah ke Instagram. Bila suka kuliner, berusaha lah mencari tempat makan baru agar konten semakin banyak. Bila Anda gemar melancong, seringlah berjalan-jalan agar bisa mendapatkan foto bagus dan beragam.

Penggemar mode bisa sering datang ke peragaan busana untuk menjepret fashion terkini. Bila beruntung, Anda akan didatangi klien yang sesuai dengan karakter yang diusung. "Bisa dapat banyak endorse."

5. Konsisten
Jangan harap bisa punya pengikut banyak bila hanya mengunggah foto tiga bulan sekali, kecuali Anda seorang tokoh terkenal seperti aktor ternama. Anda harus konsisten dalam mengunggah foto, misalnya satu foto per hari.

Dina bisa mengunggah hingga lima foto dalam sehari saat sedang berjalan-jalan menjelajahi tempat baru. Bila tidak ada kegiatan atau foto baru, ia mengunggah foto-foto lama yang belum pernah dibagikan ke pengikutnya.

Konsisten juga diterapkan untuk gaya foto yang Anda usung, misalnya hitam putih atau sephia atau dengan filter andalan tertentu sehingga tone dari setiap foto tetap sama.

6. Momen vs Gawai
Menangkap momen saat mengabadikan foto lebih penting dari gawai yang Anda gunakan. Anda lebih suka menjepret foto dengan kamera, mana saja tak masalah selama momennya bisa diabadikan.

"Saya terganteng saat momen itu lagi pegang apa, kamera atau handphone," kata Dina.

Namun, ia berpendapat teknologi kamera masih belum tergantikan walau handphone kini semakin canggih dengan fitur ini dan itu.

"Lensanya kan berbeda, seperti di handphone bisa blur juga tapi digital, beda dengan blur kamera."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro