Scrubbing/Istimewa
Fashion

Kulit Bersih Bersinar dengan Scrubbing

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 18 April 2017 - 13:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Scrubbing sering digunakan perempuan untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel, serta mengangkat sel kulit yang mati.
Tujuannya, agar kulit menjadi bersih, lebih cerah dan sehat.

dr. Ruri Pamela, SpKK., dermatologist yang aktif berpraktek di Celv Clinic mengatakan bahwa body scrubbing adalah proses mengganti dan meluruhkan sel kulit mati dari permukaan kulit.

"Body scrubbing adalah salah satu bentuk pembersihan dan penting untuk dilakukan agar menstimulasi pertumbuhan sel kulit yang baru muncul di permukaan kulit. Bahkan body scrubbing tidak hanya membantu menyelesaikan masalah kulit, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah yang akan membantu mendapatkan kulit yang cerah dan sehat," jelas dr. Ruri Pamela, SpKK dalam siaran persnya.

Dia mengatakan tanpa body scrubbing, kotoran, residu perawatan kulit, dan minyak dapat terperangkap di pori-pori sehingga kulit terlihat kusam dan tidak sehat, bahkan dapat membuat pori-pori lebih besar dan kulit bisa kehilangan kekenyalannya.

Oleh karena itu, body scrubbing yang teratur sangat penting untuk mendapatkan kulit yang terawat dan cerah bersinar. Setelah body scrubbing kulit pun siap menyerap nutrisi optimal melalui pemakaian Hand Body Lotion.

Melani Dwi Astuti, Deputy General Manager Brand Development Marina mengatakan padatnya aktivitas perempuan modern dan ancaman polusi membuat kulit rentan dan kusam, serta mengganggu penampilan.

Untuk itu, mereka membutuhkan perawatan yang lebih lengkap. Eksfoliasi atau body scrubbing menjadi langkah pertama untuk memastikan manfaat Hand Body Lotion dapat diserap maksimal oleh kulit sehingga kulit lebih cerah, sehat dan terawat.

Polusi udara yang mengandung radikal bebas juga menjadi sumber masalah yang berbahaya karena memicu kerusakan kulit diantaranya keriput dan warna kulit terlihat kusam. Ini terjadi karena radikal bebas menyerap kandungan oksigen yang ada pada sel kulit. Kulit pada dasarnya memiliki kemampuan alami untuk beregenerasi setiap 28 hari, namun kemampuan kulit beregenerasi tidak selalu sempurna.

Selain itu ada kalanya pelepasan kulit mati tidak merata, sehingga kulit mati yang tidak terangkat akan menumpuk dan menjadi penyebab kulit terlihat kusam, kering dan kasar, serta mengganggu kesehatan dan tampilan kulit. Eksfoliasi kulit dengan body scrub menjadi sangat penting karena kulit dibersihkan dan dipersiapkan untuk menerima berbagai produk perawatan lanjutan seperti Hand and Body Lotion

Menyadari pentingnya perawatan kulit yang lebih lengkap, Marina memperkenalkan rangkaian perawatan terbaru Marina UV White Body Scrub dan Hand and Body Lotion yang membantu perempuan muda Indonesia merawat kulit secara optimal sehingga mereka dapat fokus untuk berprestasi dalam aktivitasnya. Dua langkah ini dinamakan #steps2shine yang berarti dua langkah untuk kulit bersinar, karena menggabungkan dua proses dasar dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

"Untuk itulah, kami memperkenalkan rangkaian Marina UV White yang terdiri dari Body Scrub yang merupakan produk terbaru dan Hand and Body Lotion yang telah digunakan oleh jutaan perempuan Indonesia. Keduanya diformulasi khusus untuk melengkapi perawatan kulit perempuan muda Indonesia,” ungkap Melani

Managing Director Consumer Products & Cosmetics, Nina Muthmainnah menjelaskan kecantikan adalah perjalanan, dibutuhkan proses dan dedikasi untuk mencapainya.
"Kecantikan tidak bisa terjadi secara instan, melainkan harus melalui proses yang berharga. Ketika seluruh proses telah dijalani dengan baik, maka itulah saatnya untuk bersinar,"jelas Nina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro