Telur
Health

Manfaat Makan 3 Butir Telur dalam Sehari

Nancy Junita
Rabu, 19 April 2017 - 21:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah pernah tahu apa yang terjadi pada tubuh ketika Anda makan tiga telur sehari dalam seminggu?

Beberapa tahun yang lalu, telur dianggap buruk, karena kolesterol di dalamnya. Tapi, tahukah Anda bahwa telur rata-rata berisi antara 180 dan 186 mg/dl kolesterol?

Tulisan ini membahas apa yang terjadi ketika Anda makan tiga telur sehari dalam seminggu. Ketika mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, hati menyesuaikan, yakni dengan mengurangi produksi kolesterol.

Ini berarti bahwa ketika makan telur, tidak meningkatkan jumlah kolesterol di  dalam tubuh. Anda hanya mengganti satu jenis dengan yang lain.

Telur layak mendapatkan tempat khusus dalam diet, karena memiliki profil gizi yang luar biasa padat. Telur adalah salah satu makanan yang paling bergizi di planet ini. Menambahkan telur pada menu akan menyelesaikan diet sehat dengan berbagai vitamin dan mineral berharga.

Makan telur selama satu minggu akan membuat tubuh menjadi lokomotif  kesehatan dan nutrisi. Berikut manfaat makan 3 telur  sehari dalam seminggu:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : www.boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro