Kantor Mindvalley/mindvalley.com
Fashion

Ini 5 Kantor Terkeren di Asia. Ada di Indonesia? Ini Jawabannya

Wike Dita Herlinda
Jumat, 21 April 2017 - 11:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pernahkah Anda membayangkan seperti apa tempat kerja idaman itu?

Apakah tempat kerja yang memiliki rekan sejawat yang sepaham? Atau, tempat kerja dengan gaji dan bonus tinggi? Atau, tempat kerja dengan fasilitas lengkap dan interior cozy?

Ada begitu banyak perusahaan mengagumkan dan menginspirasi di seluruh dunia.

Di Asia, terdapat 5 perusahaan yang dinilai paling ideal oleh situs pencarian lowongan kerja JobStreet.

Di mana sajakah kantor-kantor ideal itu? Adakah yang berlokasi di Indonesia? Berikut rinciannya.

1. Mindvalley, Kuala Lumpur

Ini 5 Kantor Terkeren di Asia. Ada di Indonesia? Ini Jawabannya

(Superhero di kantor Mindvalley/mindvalley.com)

Mindvalley terpilih sebagai salah satu kantor paling keren versi majalah Inc. Magazine. Kantor yang berbasis di Ibu Kota Malaysia itu mencerminkan fokus perusahaan akan kebahagiaan sebagai sumber produktivitas.

Kantor tersebut dihiasi warna-warni terang dan penempatan tokoh-tokoh superhero yang mencolok di seluruh ruangan, sehingga menciptakan suasana yang mendukung untuk kedinamisan dan keragaman karyawan multinasional yang mereka miliki.

Kantor tersebut juga memiliki ruang kolaboratif, penataan tanaman organik, dan tema-tema menyenangkan seperti kantong-kantong buncis warna-warni, rumah pohon, dan Astro Trif untuk siapa saja yang ingin duduk-duduk di atas rumpat saat merasa lelah.

2. Airbnb, Singapura

Ini 5 Kantor Terkeren di Asia. Ada di Indonesia? Ini Jawabannya

(Salah satu sisi kantor Airbnb/officelovin.com)

Sesuai dengan budaya perusahaan rintisan, ruangan kantor Airbnb didesain terang benderang dan informal. Desainnya juga menggunakan elemen-elemen yang berbeda dari kebudayaan Singapura.

Misalnya saja, kopitiam bergaya kontemporer yang hangat dan mengundang ditambah dengan adanya bendera-bendera Airbnb, yang ideal dijadikan tempat bersantai sambil minum kopi.

Selain itu, terdapat tangga yang didesain ulang dan mencerminkan gaya arsitektur lokal, blok ventilasi tradisional yang mirip dengan bentuk yang digunakan untuk permukiman lokal. Sehingga, para pekerja leluasa untuk bekerja di mana pun mereka berada di kantor itu. Tidak ada tempat yang dibuat khusus untuk tempat duduk dan juga untuk bekerja.

3. Google, Singapura

Ini 5 Kantor Terkeren di Asia. Ada di Indonesia? Ini Jawabannya

(Salah satu sudut kantor Google, Singapura/google.com)

Kantor Google di mana pun selalu identik dengan suasana menyenangkan, unik, dan penuh warna. Tidak terkecuali kantor mereka di Negeri Singa.

Suasana tersebut muncur mulai dari sebuah tempat pertemuan tuk-tuk sampai ke ruang bermain dengan meja biliard, meja ping pong, dan meja foosball, dan sebuah kafetaria yang menawarkan sarapan organik, makan siang, dan meja makan malam prasmanan yang sepenuhnya gratis.

4. Facebook, Hong Kong

Ini 5 Kantor Terkeren di Asia. Ada di Indonesia? Ini Jawabannya

(Kantor Facebook, Hongkong/cpjobs.com)

Kantor Facebook di Hong Kong terkenal akan nilai keterbukaan dan kesederhanaannya. Mereka memiliki sebuah dinding untuk menulis yang difungsikan sebagai sarana menyampaikan pernyataan dalam menghargai kontribusi semua pekerja.

Graffiti bergaya Hong Kong menghiasi dinding-dinding di kantor tersebut. Sementara itu, dapur terbukanya menghidangkan berbagai makanan sehat demi memastikan para pekerja untuk tetap mengonsumsi makanan bergizi.

Sebuah teleskop juga tersedia untuk menikmati pemandangan mempesona dengan lebih baik. Hal ini semakin didukung dengan adanya sebuah kursi pijat dan treadmill sebagai bentuk gagasan lain dalam membuat kantor tersebut menjadi sebuah lingkungan kerja yang nyaman dan santai.

5. The Post, Bangkok

Ini 5 Kantor Terkeren di Asia. Ada di Indonesia? Ini Jawabannya

(Salah satu sudut kantor The Post, Bangkok/asia-city.com)

Dirancang secara pribadi oleh Presdir Suchada Somasachai, kantor The Post di Bangkok memiliki suasana perdesaan dengan nuansa rumah yang hangat untuk menginspirasi kreativitas karyawan.

Sebagai sebuah perusahaan pascaproduksi dengan jam kerja yang panjang, kantor tersebut memiliki atmosfer yang sesuai bagi para pekerja untuk tetap santai tetapi produktif. Minuman-minuman ala cafe juga disediakan. Terdapat juga pusat kebugaran sehingga para pekerja bisa melakukan yoga, angkat beban, dan tinju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro