Surau dan Silek/Youtube
Entertainment

Surau dan Silek Kenalkan Pemain Cilik Minangkabau

Ramdha Mawaddha
Rabu, 26 April 2017 - 19:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengangkat tema keluarga, karya terbaru rumah produksi Mahakarya Pictures melibatkan lima pemain anak-anak di film Surau dan Silek.

Film yang mengangkat kearifan lokal Minangkabau ini diceritakan lewat sudut pandang lima orang anak sekolah dasar yang sedang belajar silek atau silat di sebuah surau. Kelima anak tersebut adalah Razy, Bintang Khairafi, Randu, Bima, dan Fauquelin Barry.

Dalam konferensi pers yang digelar belum lama ini, sang sutradara Arif Malinmudo mengatakan jika kelima anak yang membintangi film panjang perdanya adalah anak asli Minangkabau. Kelima anak tersebut didapatkannya dari proses casting dari sekolah ke sekolah.

“Awalnya saya berpikir akan memilih anak yang jago silat lalu melatih mereka seni peran. Juga sempat berpikir memilih anak yang jago akting lalu melatih silat. Tapi itu tidak saya lakukan,” katanya.

Dengan beberapa pertimbangan, akhirnya Arif yang juga bertindak sebagai casting director memilih lima anak yang tidak memiliki pengalaman silat ataupun seni peran. Solusinya, Arif pun melakukan workshop yang tak singkat untuk melatih kelima anak tersebut.

“Saat ikut casting, saya disuruh baca dialog dan dikasi naskah. Saya belum pernah main film atau drama sebelumnya,” kata Razy, yang memerankan sosok Adil di film ini.

Menjaga nilai autentik film ini menjadi lasan sang produser Gilang Dirga juga sepakat melibatkan anak-anak asli Minangkabau. Meski disadari sejak awal bahwa tak mudah melatih mereka untuk seni peran dan bersilat.

“Kami beri mereka workshop sebulan. Untuk silat, kami berikan pelatih khusus. Cuman kesulitannya juga adalah bagi waktu mereka karena masih sekolah,” kata Dirga yang juga merangkap sebagai pemain sekaligus produser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro