Ilustrasi: Aktivitas warga di rumah susun sewa (Rusunawa) Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (20/1/2015)./Antara-Zabur Karuru
Entertainment

Andrinof Chaniago Produksi Film Pengantin Rumah Susun

Ramdha Mawaddha
Jumat, 28 April 2017 - 05:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Berangkat dari sebuah paradigma negatif tentang rumah susun, seorang akademisi yang pernah menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Andrinof A Chaniago berencana memproduksi film berjudul Pengantin Rumah Susun.

Hal ini diungkapkan Andrinof dalam sebuah diskusi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Paradigma negatif masyarakat tentang rumah susun ini sedikit banyak mempengaruhi keinginan masyarakat untuk menghuni rusun. Padahal menurut Andrinof, rumah susun menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi kekurangan lahan, terutama di kota-kota besar.

Anggapan masyarakat ini pun dilengkapi dengan sebuah hasil survei yang dilakukan CIRUS. Berdasarkan survei ditemukan bahwa pada 2013, dari seluruh responden, terdapat 77,1% yang tidak ingin tinggal di rumah susun. Selebihnya, 22.9% saja yang ingin tinggal di sana.

“Proyek film ini merupakan upaya revolusi mental yang ingin kami lakukan. Terutama bagi masyarakat yang antirumah susun,” kata Andrinof.

Untuk mewujudkan ide ini, Andrinof menggandeng Produser Yeri Hermanto dan Relita Mahdayanti sebagai penulis skenario.

Andrinof membeberkan, kelak film ini bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki karakter kuat dan akan bertindak sebagai agen perubahan. “Sososk perempuan yang cerdas, berani, dan bisa memebawa perubahan,” katanya.

Selain menampilkan sosok perempuan kuat, Andrinof yang juga bertindak selaku eksekutif Produser ini menginginkan jika puncak ceritanya adalah resepsi pernikahan yang dilakukan di rumah susun. Mengingat selama ini kondisi tersebut masih jarang terjadi bahkan tidak ada.

Andrinof terbilang serius ingin menggarap film ini. Rencananya, film bergenre drama percintaan ini akan tayang pada awal 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro