BMA 2017 : Boyband Korea Sabet ‘Top Social Artist’

Boy band asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) menyabet satu penghargaan dalam ajang anugerah musik Billboard (BMA) 2017 untuk kategori Top Social Artist.
Newswire | 22 Mei 2017 11:13 WIB
oy band asal Korea Selatan Bangtan Bangtan Sonyeondan (BTS) (BTS) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Boy band asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) menyabet satu penghargaan dalam ajang anugerah musik Billboard (BMA) 2017 untuk kategori Top Social Artist.

Boy band asuhan Big Hit Entertainment itu sukses menyingkirkan Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande dan Shawn Mendes yang juga menjadi kandidat di kategori yang sama.

Saat kategori Top Social Artist diumumkan para personel BTS nampak diliputi haru, namun senyuman untuk para Army--sebutan penggemar BTS kerap tersungging dalam bibir mereka.
Grup beranggotakan tujuh personel Rap Monster, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V dan Jungkook itu tercatat cukup aktif di media sosial Twitter dan Instagram. Pada Maret tahun lalu Forbes menganugeragkan BTS sebagai musisi yang paling banyak retweet.
"Untuk Army dan teman-teman, terima kasih banyak. Kami masih tak percaya bisa berdiri di panggung ini, oh ya Tuhan. Ini sebuah kehormatan," kata leader BTS, Rap Monster, mewakili grup.

"Namun yang terpenting di sini adalah penghargaan ini untuk semua orang di dunia ini, cintanya, rasa simpatinya," imbuh dia seperti dilansir laman resmi Billboard.

Empat album BTS, termasuk "Spring Day" dan "You Never Walk Alone", mendapat sambutan hangat di Amerika Serikat (AS). Dua album ini bahkan memecahkan Billboard 200, sebuah prestasi yang menakjubkan untuk sebuah grup K-pop yang jarang mempromosikan albumnya di Amerika. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

 

Sumber : Antara

Tag : musik
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top