Ilustrasi/Istimewa
Relationship

Ingin Resign Cuma Belum Ada Panggilan? Inilah Hal yang Bisa Dilakukan

Dika Irawan
Sabtu, 27 Mei 2017 - 08:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mungkin Anda sudah bekerja di perusahaan, tetapi ada sejumlah alasan yang membuat Anda tidak betah di perusahaan. Resign adalah solusi yang terlintas di benak pikiran Anda. Namun, memutuskan resign bukanlah perkara mudah.

Anda mau resign tetapi belum ada panggilan? Mungkin ada beberapa skill yang dicari dan harus dikembangkan dari kita. Berikut empat hal yang bisa Anda lakukan terkait hal tersebut versi Jobstreet.

1. Memperluas Networking

Terdapat banyak sekali cara untuk menemukan nama Anda di luar sana. Networking adalah cara terbaik untuk mewujudkannya. Terima kasih lah pada internet, akan mudah untuk menemukan acara dan organisasi yang akan membantu Anda dapat berkenalan dengan penggerak industri dalam industry pilihan. Ingatlah untuk mempresentasikan diri Anda dengan baik, pertimbangkanlah sopan santun dan bersikap ramah!

2. Asah Keterampilan yang Bisa Menambah Nilai Jual

Terdapat banyak cara untuk melakukan hal ini. Mengikuti kursus adalah salah satunya, baik untuk gelar penuh atau hanya kursus singkat. Anda dapat juga belajar sendiri dengan membaca buku, belajar online, atau mengikuti workshop.

3. Tetaplah Mengikuti Perkembangan Berita

Tertarik untuk menaiki tangga karir industri perusahaan? Anda perlu tahu tren kejadian dalam lapangan kerja pilihan Anda. Persiapan adalah kunci kesuksesan dalam hidup, dan aturan yang sama berlaku di sini. Awasilah gerakan-gerakan dalam industri atau bursa kerja sehingga Anda bisa merencanakan strategi Anda dan tetap memimpin kompetisi tersebut. Internet adalah sebuah tempat yang hebat untuk hal ini, akan tetapi media tradisional seperti publikasi cetak dan siaran berita juga merupakan sumber berharga.

4. Bekerja lebih dari apa yang diharapkan di tempat kerja

Anda bahkan tidak perlu pergi jauh untuk memulai pencarian Anda. Dengan melakukan pekerjaan Anda dengan benar dan melebihi harapan dari atasan, Anda sudah mengirimkan sinyal yang tepat yang mungkin memang Anda perlukan untuk hal-hal hebat alam karir Anda. Jadikanlah hal tersebut poin plus untuk menunjukkan potensi Anda. Berikan lah hasil lebih baik dari apa yang diminta. Atasan anda akan menghargai usaha Anda, dan ini akan membantu saat proses evaluasi tahunan, Anda mungkin akan dipromosikan, atau mungkin bahkan mendapatkan rekomendasi yang hebat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro