Produk Fesyen dan Elektronik Incaran Pembeli Online pada Ramadan

Produk feysen dan elektronik paling laris di pasar online di sekitar Ramadan. Survei Shopback menyatakan kedua kategori tersebut dibeli oleh 80% konsumen e-commerce pada bulan Puasa dan sekitar libur panjang Lebaran.
Sholahuddin Al Ayyubi | 30 Mei 2017 17:21 WIB
Ilustrasi - Themetrader

Bisnis.com, JAKARTA — Produk feysen dan elektronik paling laris di pasar online di sekitar Ramadan. Survei Shopback menyatakan kedua kategori tersebut dibeli oleh 80% konsumen e-commerce pada bulan Puasa dan sekitar libur panjang Lebaran.

Inge Kosasih, Vice President Marketing ShopBack Indonesia mengatakan survei tersebut dilakukan periode 17 Mei 2017 kepada konsumen dengan rentang usia mulai dari 19—35 tahun di 5 kota di seluruh Indonesia. Alasan konsumen memilih belanja fesyen adalah untuk mempersiapkan Hari Raya Lebaran.

"Persentase belanja fesyen lebih banyak yaitu sebesar 80% dibandingkan belanja elektronik, karena fesyen itu mutlak dibutuhkan untuk persiapan lebaran nanti," tuturnya di Jakarta, Selasa (30/5).

Salah satu produk fesyen yang paling banyak‎ dibeli oleh konsumen melalui e-commerce adalah baju koko dengan persentase lebih dari 50%, disusul oleh baju gamis, hijab dan sepatu. Menurutnya, produk sepatu akan selalu diminati baik pada saat momentum bulan suci Ramadhan, maupun hari biasa.

"Ada juga yang akan berbelanja jam tangan, peci, sarung, sajadah dan mukena. Semua itu akan dibeli oleh konsumen melalui e-commerce," katanya.

Selama periode Ramadan dan Lebaran, ShopBack ‎menggelar promosi Gebyar Ramadhan Online berupa pemberian cashback lewat kerja sama dengan Telkomsel dan Visa.

Head of Partnership ShopBack Indonesia, Yolanda Margaretha mengemukakan, untuk mendapatkan cashback, pengguna Telkomsel ‎dapat menukarkan Telkomsel Poin dalam program Pointastic Deal dan langsung mendapatkan cashback hingga 12% serta diskon hingga 50% selama program ShopBack itu berlangsung.

"Jadi pengguna Telkomsel ini hanya perlu unduh aplikasi MyTelkomsel dan menukarkan 1 poin untuk dapat mengikuti berbagai macam pilihan penawaran di ShopBack," tuturnya.

Selain Telkomsel, dia menjelaskan ShopBack juga telah menggandeng Visa sebagai mitra selama program Gebyar Ramadhan Online berlangsung di ShopBack.‎ Menurutnya, pengguna akan mendapatkan cashback hingga 50% jika pembayaran yang dilakukan melalui kartu kredit Visa.

"ShopBack juga telah membangun kerja sama yang ekslusif dengan Visa untuk menyediakan cashback, karena selama Ramadan, pengguna ternyata lebih senang menggunakan kartu kredit, jika belum mendapatkan THR dari kantornya," katanya.

Tag : belanja online, e-commerce
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top