Ilustrasi sakit perut Blogdoctoroz.com/
Health

5 Tips Hindari Terjadinya Infeksi Perut

Mia Chitra Dinisari
Senin, 12 Juni 2017 - 13:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Infeksi perut bisa disebabkan karena beberapa alasan. Hal ini terutama disebarkan oleh makanan atau air yang terkontaminasi, dan oleh patogen seperti H. pylori dan beberapa bakteri lainnya.

Setiap jenis bakteri lambung dapat menyebabkan diare, kram yang menyakitkan, mual dan muntah.

Infeksi perut juga menyebabkan radang di usus dan saluran pencernaan. Kebersihan yang buruk juga bisa menyebabkan infeksi perut.

Anda mungkin juga mengalami beberapa gejala saat Anda terkena infeksi bakteri. Anda perlu menghubungi dokter jika gejalanya tidak membaik setelah 5 hari.
Artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana cara menghindari infeksi perut dengan 5 langkah sederhana.

Ada banyak bakteri yang bisa menyebabkan infeksi perut. Anda harus waspada terhadapnya dan juga memastikan bahwa Anda tidak terpengaruh oleh infeksi perut selama musim hujan.

Berikut beberapa tips untuk menghindari infeksi perut:

1. Hindari Makan Makanan Tidak Higienis:

Jika Anda makan makanan yang tidak higienis dan mengikuti praktik yang tidak higienis, Anda harus menjauh dari ini. Mengonsumsi makanan pinggir jalan dan makanan luar setiap hari bisa mengakibatkan infeksi perut, yang harus dihindari.

2. Makan dengan cerdas:

Jika Anda tidak punya pilihan lain selain tidak makan di luar makanan, pilih makanan Anda dengan cerdas. Pergi untuk idlis atau Renungan Sepekan yang disajikan panas dan ringan di perut.

3. Cuci Tangan Anda dengan Benar Sebelum Makan:
Infeksi perut sebagian besar disebabkan karena makan dengan tangan kotor. Mencuci tangan sebelum makan menggunakan sabun antibakteri adalah suatu keharusan.

4. Jangan Makan Makanan yang Tidak dimasak:
Hal ini terutama berlaku untuk daging dan ikan. Makanan yang kurang dimasak bisa terkontaminasi bakteri seperti Salmonella dan E. coli yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Makanya, hindari makanan yang kurang dimasak adalah salah satu tip paling atas untuk menghindari infeksi perut.

5. Hindari Berenang:
Bagi orang-orang dengan imunitas yang buruk, berenang tidak dianjurkan selama musim hujan. Apalagi jika Anda terkena flu atau baru sembuh dari penyakit, maka Anda perlu menghindari berenang untuk mencegah infeksi perut dan flu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro