Carla Fendi/Istimewa
Fashion

Carla Fendi, Penggagas Tas Baguette Fendi Tutup Usia

Nindya Aldila
Jumat, 23 Juni 2017 - 14:41
Bagikan

Bisnis.com ROMA -- Salah satu dari Fendi bersaudara, Carla Fendi, tutup usia pada umur 79 tahun. Carla merupakan figur penting di balik tas tangan baguette Fendi yang harganya mencapai jutaan dolar.

Fendi dikenal sebagai salah satu rumah mode ternama asal Italia. Carla merupakan anak keempat dari lima bersaudara yang mengubah toko kerajinan kulit orang tuanya menjadi salah satu label paling bergengsi di dunia.

Dijutip fari Reuters, Senin (20/6/2017) lalu, keluarga Fendi menyampaikan kabar duka bahwa Carla telah tiada. Semasa hidupnya, Carla sangat serius mempromosikan labelnya. Logo dua F terbalik Fendi adalah hasil dari ide Carla.

Fendi yang berada di bawah grup LVMH, diawali oleh toko kerajinan kulit pada 1918 milik Adele Casagrande, ibu dari lima Fendi bersaudara. Adele menikahi Eduardo Fendi pada 1925 dan membuka sebuah butik di sebelah toko Adele.

"Aksesoris adalah mainan pertama kami," ujar Carla saat diwawancara Women's Wear Daily. Lima Fendi bersaudara mampu membawa usaha ayah ibunya ke komplek bergengsi di kawasan Roma pada 1960. Usahanya berkembang ke berbagai lini seperti baju siap pakai, sepatu, parfum, alat rumah tangga, dan baju anak-anak.

Mendapat bala bantuan dari perancang busana Chanel, Karl Lagerfeld, karya busana dan aksesoris bulu Fendi langsung memecah perhatian pecinta mode dunia.

Di tahun-tahun berikutnya, Carla Fendi menjadi aktivis seni yang terkenal. Dia memberikan perhatian besar pada kota Roma dan budayanya. Lewat yayasannya, dia membiayai pemulihan Kota Trevi Fountain.

Dia juga berperan dalam pelestarian The Festival dei Due Mondi atau Festival of the Two Worlds di kota Spoleto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro