Perawatan rambut/Loreal
Fashion

5 Cara Jitu Atasi Rambut Lepek Saat Lebaran

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 27 Juni 2017 - 09:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Hari Raya Idulfitri menjadi ajang berkumpul bagi para keluarga, mulai dari keluarga yang jauh hingga keluarga dekat.

Momen Lebaran begitu penting, namun kadangkala terlalu antusias menyiapkan segalanya, sehingga lupa mempersiapkan diri, akhirnya rambut menjadi lepek dan tidak bercahaya.

Berikut 5 tip jitu mengatasi rambut lepek :

1. Bedak Bayi

Bedak bayi menjadi salah satu bahan penting mengatasi rambut lepek dan paling mudah dicari dirumah, caranya cukup taburkan bedak bayi di kepala dan usap usapkan hingga merata.

2. Dry Shampo

Dry shampoo juga dapat menjadi pilihan untuk mengatasi rambut lepek, caranya adalah semprotkan pada rambut. Dry Shampoo dapat menyerap minyak dan dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume.

3. Kurangi Penggunaan Gel Rambut

Pastikan kamu tidak memakai produk untuk rambut yang berbahan dasar gel untuk membuat rambut lebih bercahaya, karena gel dapat menambah minyak pada kulit kepala.

4. Gunakan Bandana atau Selendang

Apabila rambut sudah tak tertolong lagi lepeknya, gunakan bandana bando ataupun selendang untuk menutupi minyak di kepala, tidak hanya itu kamu juga dapat menggunakan kerudung.

5. Hindari Alat Catok Rambut

Dengan rambut yang sudah berminyak sebaiknya tidak lagi menggunakan catok rambut untuk meluruskan ataupun pengeriting rambut karena dapat menambah minyak di kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro