Tukang bakso keliling/Ilustrasi-Metronews
Referensi

Bosan dengan Ketupat dan Opor Ayam? 5 Makanan Ini Jadi Pilihan Saat Lebaran

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 27 Juni 2017 - 13:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lebaran identik dengan makanan bersantan seperti opor ayam, rendang, sayur tauco, hingga sambal goreng hati. Selain tidak baik makan makanan bersantan terlalu banyak, tentu kita merasa bosan dengan makanan tersebut.

Namun ternyata, selain makanan khas Lebaran tersebut, ada beberapa makanan yang ramai pada saat lebaran. Apa saja? berikut lengkapnya: 

1. Mie ayam dan Bakso

Masyarakat tentunya tidak bisa lepas dari Mie Ayam dan Bakso, dapat diperhatikan warung-warung mie ayam bakso selalu penuh dengan pengunjung yang ingin menikmati makanan segar tanpa santan.

2. Pempek

Yang segar segar dan diminati masyarakat adalah makanan khas Palembang ini. Ketika diperhatikan, ternyata warung pempek juga laris manis diborong pengunjung, alasannya?karena bosan makan makanan bersantan.

3. Fast Food

Fast Food adalah makanan yang juga laris ketika lebaran, beragam pilihan fast food menjadi pilihan bagi masyarakat yang tidak suka atau bosan dengan ketupat dan kawan-kawan.

4. Jajanan Kecil

Tidak jarang jajanan jajanan kecil seperti siomay, batagor ataupun dimsum diminati oleh masyarakat, rasanya yang enak dan simple membuat makanan ini menjadi alternatif.

5. Mie Instan

Ya, Mie Instan adalah alternatif terakhir yang bosan dengan makanan lebaran namun tidak ingin keluar rumah. Jangan salah, mie instan juga memiliki beragam rasa yang tidak akan habis dicicipi dalam sehari lho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro