Pasangan suami-istri./Istimewa
Relationship

9 Tanda Anda Menemukan Pasangan yang Tepat

JIBI
Rabu, 28 Juni 2017 - 09:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketika kamu sudah menghabiskan waktu selama bertahun-tahun dengan pacar, ada satu titik di mana kamu mesti bertanya kepada diri sendiri, apakah dia cinta sejatimu?

Pertanyaan ini patut diajukan karena jika kamu memutuskan untuk menikah dengannya, maka sebagian besar kebahagiaanmu ada padanya, dan begitu juga sebaliknya. Apabila orang yang menjadi teman hidupmu itu baik, maka kamu juga akan merasa senang dan damai.

Namun, jika orang yang menjadi teman hidupmu berperangai buruk, jalan hidupmu bisa melenceng jauh dari cita-cita. Jadi, sangat penting menemukan pasangan yang tepat.

Tapi, bagaimana kamu bisa tahu kalau pacarmu sekarang adalah orang yang tepat? Berikut ini beberapa tanda kamu telah menemukan seseorang yang sesuai untuk diajak berbagi dan menjalani kehidupan seperti dikutip dari Boldsky:

1. Dia sahabat terbaikmu
Jika kamu berbagi semua hal dalam hidup dengan seseorang yang penting, seperti kamu berbagi dengan teman terbaik, itu berarti sudah jodoh.

2. Saling bergantung
Hubungan adalah sesuatu yang membutuhkan dua orang yang tidak lengkap dan menjadikannya satu kesatuan yang lengkap. Jika kalian saling bergantung satu sama lain, maka bisa jadi kalian memang tercipta untuk satu sama lain.

3. Punya banyak topik pembicaraan
Tanpa komunikasi, hubungan tidak bisa berjalan. Jika kamu dan pasangan memiliki banyak topik untuk diperbincangkan, maka itu adalah hal yang baik. Apabila kamu ingin menjadi pasangan yang sukses, kalian punya topik menarik untuk dibicarakan yang membuat asyik berkomunikasi.

4. Saling menjaga perasaan
Pasangan yang baik akan selalu menjaga perasaan satu sama lain agar tak terluka. Kalian saling menitipkan hati dan melindunginya dengan segenap kekuatan.

5. Siap meminta maaf
Ego tidak pernah ikut bermain saat kamu sedang jatuh cinta. Jika pasangan telah melakukan kesalahan, kamu bakal menerima permintaan maaf. Begitu juga kalau kamu yang salah, egomu tak akan lebih besar dari penyesalan.

6. Saling bantu menggapai impian
Bila kalian berjodoh, maka kamu selalu mendambakan pasanganmu meraih sukses dalam berbagai hal. Sebab, impiannya adalah mimpimu juga. Kalian berdua akan mewujudkan cita-cita bersama.

7. Pernikahan adalah langkah lain dalam hidup
Kalian saling mencintai sehingga sudah tahu akan menikah suatu hari nanti. Kalian bahkan tidak perlu mendiskusikan pernikahan dan membicarakan masa depan. Bagi kamu dan pasanganmu, pernikahan hanyalah kesempatan untuk menyatakan cinta satu sama lain, dan bukan sesuatu yang digunakan untuk saling mengikat.

8. Tertawa bersama
Kamu dikatakan benar-benar telah bertemu jodoh jika merasa nyaman untuk saling menertawakan. Kalian bersenang-senang satu sama lain dan tidak pernah tersinggung karena diejek, sebab semua tahu hubungan ini akan baik-baik saja.

9. Jatuh bangun bersama
Waktu yang akan menguji suatu hubungan. Hanya setelah melewati masa-masa buruk bersama, kamu akan tahu kesungguhan cintanya. Jika kalian tetap bersama setelah semua persoalan, maka bisa dikatakan pasangan serasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro