Sinead O'Connor/Entertainment.ie
Entertainment

Penyanyi Sinead O'Connor Bicara Bunuh Diri

Renat Sofie Andriani
Selasa, 8 Agustus 2017 - 14:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dunia hiburan kembali diramaikan oleh postingan video emosional penyanyi pop internasional, Sinead O’Connor, berikut pemikirannya tentang bunuh diri.

Dilansir dari laman New York Daily News (Selasa, 8/8/2017), penyanyi berusia 50 tahun tersebut mengungkapkan tentang depresinya dan pemikiran bunuh diri dalam video yang diposting di Facebook.

O’Connor, yang terkenal dengan hit “Nothing Compares 2U”, terisak-isak dalam video berdurasi sekitar 12 menit saat dia berbicara tentang bagaimana rasanya berada jauh dari keluarganya dan terisolasi karena penyakit kejiwaan.

“Saya memberi begitu banyak cinta dalam hidup saya dan tidak dapat mengerti bagaimana seseorang dapat ditinggalkan sendirian,” kata O'Connor.

“Saya harap video ini akan sangat membantu,” lanjutnya, seraya bercerita bagaimana dia harus meninggalkan Irlandia untuk menghindari stigma menderita tiga penyakit kejiwaan.

Penyanyi yang identik dengan gaya kepala plontosnya itu menyebutkan bahwa saat ini sedang tinggal di sebuah motel di New Jersey.

“Saya sendirian. Sama sekali tidak ada orang dalam hidup saya kecuali dokter saya, psikiater saya, pria termanis di bumi, yang mengatakan bahwa saya adalah pahlawannya. Itulah satu-satunya hal yang membuat saya tetap hidup saat ini ... dan itu agak menyedihkan,” isaknya.

"Saya ingin orang-orang melihat bagaimana rasanya, penyakit kejiwaan sedikit mirip dengan obat-obatan terlarang, tapi tidak peduli siapa anda. Dan orang-orang yang seharusnya mencintai anda dan merawat anda memperlakukan anda seperti sesuatu yang buruk,” ujarnya sambil mengumpat.



Video @Billion Dollars

Ini bukan pertama kalinya O'Connor berbagi kesengsaraannya dengan dunia. Pada Mei 2016, ia mengancam akan melakukan bunuh diri setelah kehilangan hak asuh anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun.

Dalam sebuah postingan yang panjang dalam Facebook, penyanyi asal Irlandia ini mengatakan kepada Irish Child and Family Agency bahwa mereka akan melihat seorang selebriti mati di tangan mereka, jika dia tidak disatukan kembali dengan anak laki-lakinya.

Setahun sebelumnya, O'Connor menjadi pemberitaan ketika menghilang saat bersepeda di Chicago pada bulan November menyusul serangkaian postingan di Facebook yang mengisyaratkan kemungkinan bunuh diri.

O’Connor diketahui telah menikah empat kali dan memiliki empat anak. Dia didiagnosis menderita gangguan bipolar pada tahun 2003 dan sempat membicarakan progress pengobatannya kepada Oprah Winfrey satu dekade yang lalu.

Sinead O’Connor meraih kepopuleran di tahun 1990an lewat lagu I Do Not Want What I Haven’t Got dan lagu terkenal lainnya, Nothing Compares 2 U, yang ditulis oleh mendiang Prince.

Sinead juga dikenal sebagai penyanyi yang sangat vokal dalam menyuarakan kepercayaannya terhadap agama, kekerasan anak, rasis, dan perang.

Salah satu perilakunya yang sempat menjadi pembicaraan adalah saat dia tampil di Saturday Night Live pada 1992 dan merobek foto Paus John Paul II.

Keinginan bunuh diri O’Connor mengingatkan publik kembali atas depresi yang kerap menimpa selebriti dunia. Sepanjang tahun ini saja, dua musisi papan atas Chris Cornell dan Chester Bennington dikabarkan depresi hingga memutuskan bunuh diri.

 

Video @SineadOConnor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro