Seniman Mesir Ciptakan Potret dari Tembakau yang Terbakar

Di sebuah studio kecil yang dikotori dengan paket rokok kosong di kota kedua Mesir, Alexandria, Abdelrahman al-Habrouk duduk membungkuk di selembar kertas yang membuat potret dengan tembakau.
Anitana Widya Puspa | 20 Agustus 2017 13:53 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--- Di sebuah studio kecil yang dikotori dengan paket rokok kosong di kota kedua Mesir, Alexandria, Abdelrahman al-Habrouk duduk membungkuk di selembar kertas yang membuat potret dengan tembakau.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Rokok itu menyulut seninya; Dia memecah mereka menjadi dua, dengan susah payah melacak gambar monokrom selebriti atau binatang dengan serpihan tembakau yang bagus, lalu menaburkan ciptaannya dengan bubuk mesiu dan membakar mereka.

Tanda hangus yang dihasilkan pada kertas putih membentuk potret.

Habrouk, yang kini berusia 23 tahun, mulai menggunakan bahan yang tidak biasa untuk membuat gambar beberapa tahun yang lalu, bereksperimen dengan kopi, garam dan pasir sebelum menetap dengan teknik tembakau karena lebih awet.

"Idenya adalah saya mencoba membuat seni hidup lebih lama. Saya ingin membuat sesuatu yang baik dari sesuatu yang dianggap berbahaya," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tembakau

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top